Gelar Baksos, Komunitas SuperMoto Baubau Bersihkan Pantai Lakeba

106
ketgam : Komunitas SuperMoto BauBau saat menggelar baksos bersih pantai LaKeba. (Satulis/HO-Supermoto)

SATULIS.COM, BAUBAU – Sebagai bentuk kecintaan terhadap alam sekitar, komunitas yang tergabung dalam SuperMoto BauBau (SMOB) berkumpul dan melakukan bakti sosial berupa bersih-bersih pantai Lakeba.

Hal ini dilakukan SMOB dalam upaya menjaga kebersihan kawasan pantai yang menjadi salah satu objek wisata di kota semerbak.

“Hal ini dilakukan untuk menyalurkan rasa kecintaan kita (komunitas) pada lingkungan serta dapat mempererat rasa persaudaraan antar sesama anggota komunitas,” tutur Emdeizan saat di konfirmasi melalui sambungan telponnya, Senin (30/11/2020) sore.

- Advertisement -

Dengan kegiatan yang dilakukan, tambah Emdeizan, kegiatan sosial yang di lakukan di harapkan mampu mendorong kepedulian terhadap alam sekitar sekaligus memberi kontribusi nyata di luar komunitas.

Sementara itu, Rizwan, salah satu anggota SMOB saat di temui menuturkan bahwa kegiatan baksos selalu menjadi acara yang sangat dinantikan, sebab dapat menjadi sarana untuk berkumpul dan bertukar pengalaman mengenai berbagai hal.

“Termaksud dalam cara cara merawat kebersihan lingkungan pantai, hutan dan lingkungan sekitar. Untuk kegiatan seperti ini tentu menjadi kepuasan tersendiri buat kami yang ada dalam komunitas ” katanya.

“Tak hanya itu, kami kembali membuktikan bahwa SMOB hadir untuk alam sebagai persembahan yang sangat baik untuk kita dan generasi kedepan ,” terangnya.

Diketahui, komunitas ini berdiri pada 2 tahun lalu tepatnya pada 6 Oktober  2018. SMOB kini memiliki puluhan anggota yang tersebar di beberapa kabupaten di Sultra diantaranya Buton tengah (Buteng), Muna, Buton Selatan (Busel) dan Buton. (Adm)

Peliput : Arwin

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
Baca Juga :  Angka Kebakaran di Kota Baubau Capai 40 Kasus