Tekan Angka Stunting, Ketua TP-PKK Buton Bantu Tambahan Makanan Anak

36
Ketgam : Ketua Tim Penggerak TP-PKK Kabupaten Buton, Ny. Delya Matolalu La Bakry menyerahkan Bantuan Makanan Tambahan Anak untuk Daerah Lokus Stunting se-Kabupaten Buton.

SATULIS.COM, BUTON – Ketua Tim Penggerak TP-PKK Kabupaten Buton, Ny. Delya Matolalu La Bakry menyerahkan Bantuan Makanan Tambahan Anak untuk Daerah Lokus Stunting se-Kabupaten Buton.

Ketua TP PKK Buton dalam kegaiatn itu didampingi sejumlah pengurus lainnya bertempat di Posyandu Melati, Desa Ambuau Togo, Kecamatan Lasalimu Selatan, Rabu, 7 April 2021.

Bantuan yang diberikan sejumlah 86 paket, yakni 69 paket untuk Posyandu, 11 Paket untuk Anak Stunting dan 6 Paket diberikan kepada ibu hamil.

Ketgam : Ketua TP-PKK Kabupaten Buton, Delta Montolalu La Bakry melakukan penimbangan berat badan balita
- Advertisement -

Sesaat sebelum menyerahkan bantuan, Ny. Delya melakukan penimbangan berat badan kepada bayi yang melakukan posyandu. Sesudahnya Ketua TP PKK Buton itu menyaksikan langsung pemberian vaksin dan pemeriksaan kesehatan ibu hamil.

Peserta Posyandu juga diberikan penyuluhan tentang stunting.

“Posyandu harus dihadiri tiap bulan agar kita mengetahui perkembangan kesehatan anak. Selain itu bayi juga terhindar dari ancaman stunting sejak dini,” kata Hj. Mardiyah Meti, ketika memberikan pemahaman tenatng stunting kepada ibu-ibu posyandu.

Dia juga mengharapkan agar ibu-ibu hambil dan yang memiliki untuk selalu menghadiri posyandu yang dilaksanakan tiap bulannya.

Ny. Meti – sapaan akrabnya, ebih lanjut mengatakan stunting adalah keadaan anak yang gagal tumbuh dan berkembang karena kekurangan gizi jangka panjang selama seribu hari kehidupan. Semenjak bayi dalam kandungan hingga anak usia 2 tahun.

“Untuk itu para ibu hamil dapat memenuhi kebutuhan gizinya dari makanan yang di konsumsi. Bumil juga rajin mengunsumsi ikan, sayuran dan buah. Apalagi di Lasalimu Selatan ini sekarang lagi musim buah naga maka mari manfaatkan kekayaan alam kita,” katanya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Buton, Ny. Delya Montolalu La Bakry mengatakan pemberian bantuan makanan tambahan tersebut merupakan upaya untuk mencegah stunting. Kita juga harus mengedepankan kepentingan terbaik anak,” katanya.

Baca Juga :  Gagal Berprestasi Pada MTQ Sultra Ke-XXVIII, Kafilah Buton Tetap dapat Reward

“Upaya mencegah penyakit stunting merupakan tanggung jawab bersama. TP PKK dan Pemkab Buton memiliki komitmen kuat dalam pencegahan stunting dengan cepat,” kata Ny Delya.

Dikatakanya pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PKK Buton terhadap gizi dan tumbuh kembang anak di Kabupaten Buton. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry