Mengaku Dianiaya, Supir Bupati Haliana Polisikan Wabup Wakatobi

760
Ketgam: La Ode Tono saat melapor di polres Wakatobi. Foto: Arjuno/SATULIS.COM.

SATULIS.COM, WAKATOBI – La Ode Tono (40), pria yang sehari-hari bekerja sebagai supir (driver) Bupati Wakatobi, Haliana melaporkan Wakil Bupati (Wabup) Wakatobi, Ilmiati Daud ke Polres Wakatobi, Rabu (17/05/2023), sekira pukul 11.24 Wita.

La Ode Tono mempolisikan Ilmiati Daud atas dugaan tindak pidana penganiayaan yang dialaminya pada Senin (15/05/2023) diruang kerja Bupati Wakatobi. Laporan tersebut terdaftar dengan nomor : LP/B/30/V/2023/SPKT/Polres Wakatobi/ Polda Sulawesi Tenggara tanggal 17 Mei 2023.

Ditemui, La Ode Tono membenarkan dirinya telah resmi melaporkan Wakil Bupati Wakatobi Ilmiati Daud atas tindakan penganiayaan terhadap dirinya.

- Advertisement -

“Saya ditampar dua kali di pipi kiri, kanan dan kalau belakang ini saya tidak tahu berapa kali di pukul. Bahkan lengan kananku juga pukul pake papan nama bupati yang ada di atas meja,” ujarnya, Rabu (17/5/2023).

ketgam : Bukti Laporan polisi La Ode Tono di Polres Wakatobi

Lebih lanjut, Tono menduga dirinya sudah dijadikan bahan pelampiasan oleh Wabup Ilmiati karena berusaha memukul Bupati Wakatobi tapi tidak berhasil karena dihalangi olehnya.

“Akhirnya dilampiaskan ke saya, artinya dia berusaha untuk mendekati pak Bupati tetapi saya halangi, maka terjadilah pemukulan terhadap saya,” ungkapnya.

Lebih jauh, Tono menjelaskan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada hari Rabu 15 Mei 2023, dimana dihari tersebut wakil Bupati masuk ke ruang Bupati Wakatobi. Namun tak lama terdengar suara keributan di ruang kerja Bupati.

“Pada saat saya masuk di situ sudah terhambur semua, termasuk di belakangnya ajudan Ali Mudin itu sempat saya lihat ibu wakil sempat memukul – mukul pundaknya pak ajudan,” ungkapnya.

Dikesempatan itu juga, Tono langsung menepis apa yang telah di sampaikan Munsir pada beberapa pemberitaan bahwa wakil Bupati Wakatobi memelintir mulut Bupati Wakatobi.

Baca Juga :  Judi Sabung Ayam Marak di Wakatobi, Diduga Dapat Bekingan Oknum Polisi

“Bupati disitu tidak tersentuh biar sedikit. Upaya untuk memukul Bupati ada, tapi untuk mengenai Bupati biar sedikit tidak karena yang di dalam itu ada ajudan Ali Mudin, ajudan Udi, menghalangi ibu wakil bupati, sementara Munsir saya tidak pernah liat disitu dan apa yang di sampaikan oleh munsir itu berita hoax semua,” ungkapnya.

Ia, juga membantah apa yang telah di tuduhkan oleh Munsir bahwa dirinya telah mengeluarkan kalimat ancaman kepada Ilmiati Daut.

“Itu juga tidak betul saya hanya menyampaikan kepada ibu wakil bahwa istighfar Bu, selain itu tidak ada tapi ibu wakil terus mengamuk,” tuturnya.

Sementara itu, wakil bupati Wakatobi, Ilmiati Daud yang dikonfirmasi via WhatsApp, enggan memberikan penjelasan. Ilmiati malah mengarahkan wartawan media ini untuk mengkonfirmasi ke Bupati Wakatobi, Haliana.

“Kita baru kenal ya, sebelumx seperti apa, Atau pura² tdk kenal, Tanyami sj pak Haliana,” tulis Ilmiati sembari menyertakan emoticon terbahak. (Adm)

Penulis : Arjuno
Editor: Gunardih Eshaya

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry