Sabtu, Oktober 26, 2024

Ary Anas dan Dahilu Dilantik jadi Anggota DPRD Baubau

Setelah Roslina Rahim dan Laode Yasin di ganti oleh partainya masing-masing dari kursi wakil rakyat, kini dua kursi dewan akhirnya kembali diisi oleh dua kader terbaik Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Kedua kader terbaik itu merupakan pemegang suara terbanyak berikutnya didapil yang sama dengan Roslina Rahim dan Laode Yasin. Masing-masing Ary Priyadi Anas yang menjadi pemegang suara terbanyak ketiga di dapil II Baubau (Kecamatan Wolio) kini berlenggak menuju
kantor wakil rakyat Kota Baubau menggantikan Roslina rahim.

Sementara Dahilu menjadi wakil rakyat disisa masa jabatan Laode Yasin yang memilih mengadu nasib di Pilwali Kota Baubau 2018 berpasangan dengan Roslina Rahim.

Sekretaris DPRD Kota Baubau, Wa Radja menuturkan pelantikan unsur pimpinan baik Kamil Ady Karim dan La Bara juga dilakukan pelantikan Ary Priadi Anas dan Dahilu. Dimana keduanya merupakan Pergantian Antar Waktu (PAW) dari Roslina Rahim dan Laode Yasin yang menyisahkan masa jabatannya hingga 1,5 tahun.

“Mereka ini (Ary Priadi Anas dan Dahilu,red) menjabat sebagai anggota DPRD Kota Baubau selama 18 bulan. Dimana dengan rentan waktu 18 bulan itu mereka akan mendapat hak dan kewajiban seperti anggota dewan lainnya,” tuturnya.

Kata dia, dengan masukknya Ary Anas dan Dahilu secara otomatis alat kelengkapan dewan akan dikocok kembali. Pasalnya, Kamil Ady Karim dan La Bara sebelumnya menjabat di Komisi III kini harus kosong.

Baca Juga :  Tidak Berpihak Pada Rakyat, DPRD Baubau Tolak Omnibus Law Cipta Kerja

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles