TENTANG KAMI

SATULIS.com merupakan portal berita yang menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik nasional dan lokal, Internasional, Hukum kriminal, Edukasi, Ekobis, Sport, Hiburan, Invetorial, Sosok, dan Galeri.

Itu semua dikemas dengan bahasa ringan, lugas dan tanpa tendensi atau prasangka. Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Dengan nama multi dimensi, SATULIS diadopsi dari dua kata, yakni SATU, bermakna sebuah harapan untuk menjadi situs berita terdepan dan nomor satu. Kemudian TULIS, merupakan ruh dari kegiatan jurnalistik. Penggabungan dua kata menjadi SATULIS merupakan gaya bahasa dialek Indonesia Timur yang berarti kegiatan menulis.

Meski terbilang anyar, kami yakin mampu berkembang cepat karena dikelola secara profesional dengan melibatkan jurnalis-jurnalis muda berpengalaman.

Pemberitaan yang jujur, berimbang dan independen merupakan suatu keharusan di tengah-tengah berkembangnya media partisan akibat kepentingan politik maupun bisnis.

Jujur adalah menyampaikan fakta apa adanya, tanpa dikurangi atau ditambahi. Berimbang berarti SATULIS mencoba memberikan porsi yang sama bagi pihak-pihak terkait, tidak berat sebelah serta memberikan asas keadilan. Sedangkan independen bermakna pengelolaan ruang redaksi bebas dari tekanan atau intervensi manapun.

Dengan mengusung tag line aktual, independen, dan terpercaya, SATULIS mencoba menyajikan berita-berita aktual atau benar-benar terjadi dan menjadi pembicaraan hangat banyak orang.

Independen, SATULIS mencoba untuk tidak memihak kemana-mana, berdiri di tengah-tengah sehingga mampu menjelaskan apa sedang terjadi kepada pembaca. Sedangkan Terpercaya bermakna apa yang SATULIS sajikan, layak dipercaya dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan kode etik jurnalistik.

Di era arus informasi yang datang bak air bah, kepercayaan publik atas informasi yang akurat dan dapat dipercaya menjadi acuan. Era digital yang membuat warga berperan memproduksi informasi melalui akun-akun personal di media sosial, menyebabkan perilaku masyarakat dalam mengakses informasi berubah. Tidak lagi mengandalkan media sebagai sumber utama, namun langsung berinteraksi dengan para pelaku.

Pada posisi seperti ini, peran media yang kredibel sangat dibutuhkan, mengingat semakin banyak simpang siur informasi langsung dari masyarakat. Media akan berperan mengakurasi informasi, dan melakukan croscek atau apa yang berkembang di sosial media.

Hadir belakangan di tengah belantara media online, SATULIS bertekad memberikan warna baru bagi perkembangan media online di Indonesia. SATULIS hadir dengan mengedepankan keunggulan berita-berita penting, juga tak lupa menyajikan berita menarik, unik, dari berbagai belahan dunia.

Diharapkan konten beragam ini menjadi pencerah, dan inspirasi bagi pembaca. Harapan kami, SATULIS membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi secara lengkap, jernih, dan jelas.

salam


PT. KEPTON SURYA MEDIA ESHAYA

JL. LAELANGI NO.44 KEL. LANTO KEC. BATUPOARO KOTA BAUBAU SULAWESI TENGGARA

Notaris & PPAT
LA ODE MUHAMAD TAUFIK SH

SK.Menteri Hukum dan Perundang-Undangan RI
Nomor : C-128.HT.03.01-TH.2000 Tanggal 28 Januari 2000

SK Menteri Hukum dan HAM RI
Nomor AHU-0044668.AH.01.Tahun 2018

PENDIRIAN PERSEROAN TERBATAS
Nomor : 12
Tanggal : 18 September 2018

NPWP : 85.968.827.7-816.000

Nomor Rekening : 
Bank Sultra 004 01.04.001574-5 A/N PT. KEPTON SURYA MEDIA ESHAYA


KONTAK KAMI : 0852-4122-7700

EMAIL : satulis.com@gmail.com
KOMISARIS :

Ruslia Rusidi

DIREKTUR UTAMA / PENANGGUNG JAWAB :

Gunardih Eshaya

PIMPINAN REDAKSI :

Gunardih Eshaya

DIREKTUR BISINIS :

Lia


REPORTER :
Arwin - Buton Tengah
Alan Mustajab - Buton Selatan
Haslin : Buton Utara
Anur Sadin - Buton
Dika - Kendari
Firman - Baubau
Arjuno - Wakatobi
WEBSITE DESIGNER :
ALTAR TAHIR

Editor Content :
Abiraff