Sabtu, Oktober 26, 2024

Pemkab Buton Raih WTP Ke-enam Secara Beruntun

SATULIS.COM, BUTON   Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton kembali mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018.

Dengan raihan opini WTP kali ini, Pemkab Buton tercatat telah mendapat enam kali opini WTP secara berturut-turut.

Dilansir dari Kominfo Buton, atas prestasi tersebut pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan Republik Indonesia menganugerahkan kepada Pemkab Buton berupa Piagam Penghargaan WTP dan Plakat dalam acara HUT Kota Baubau yang di selenggarakan di Kantor Wali Kota Baubau, Kamis (17/10/2019).

Opini WTP Kabupaten Buton diterima langsung Asisten III Sekda Buton, Drs La Ode Muhidin Mahmud mewakili Pemerintah Kabupaten Buton yang diserahkan langsung Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Tenggara, Arif Wibawa.

“Penghargaan WTP dan Plakat yang diberikan Kementerian Keuangan RI merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada pemerintah daerah dan jajarannya yang telah mengelola keuangan daerah dengan baik, transparan dan akuntabel yang telah dibuktikan dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian,” kata Arif Wibawa.

Menurut Arif, tahun ini merupakan tahun bersejarah bagi seluruh Pemda lingkup Buton Raya, dimana seluruhnya telah mendapatkan predikat opini wajar tanpa pengecualian atas laporan keuangan pemerintah daerah. Menurutnya ini, merupakan suatu prestasi bersama seluruh elemen di pemerintah daerah, sebab semua lini turut memberikan kontribusi yang besar. (adm)

Baca Juga :  Bupati Buton Bagi 5000 Masker Gratis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles