Sabtu, Oktober 26, 2024

Konferensi PWI Baubau : Sejumlah Wajib Pilih Terancam Kehilangan Hak

SATULIS.COM, BAUBAU Konferensi ke – V Persatuan Wartawan Indonesia bakal digelar 15-16 Desember 2019. Panitia pelaksana konferensi telah mematangkan berbagai kesiapan.

Kegiatan dengan agenda memilih ketua dan sekretaris PWI periode 2020-2023, rencananya berlangsung di Aula Metro Entertaint Kota Baubau. Kegiatan dirangkaikan dengan orientasi calon anggota PWI Baubau yang meliputi delapan wilayah kabupaten/kota.

Ketua Panitia, La Ode Aswarlin menjelaskan, sampai saat ini, tak ada kendala yang dihadapi panitia. Koordinasi dengan PWI Baubau dan PWI Provinsi Sultra juga intens dilakukan guna meminta petunjuk dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah semua berjalan sesuai schedule kita. Rencana malam ini akan ada rapat panitia untuk evaluasi akhir sekaligus melaporkan data calon peserta konferensi yang usulan kartu keanggotaan biasanya sedang dalam proses,” paparnya, Sabtu 7 Desember 2019.

Dalam rapat sebelumnya, telah disepakati bahwa seluruh peserta yang mengajukan usulan kartu keanggotaan biasa difasilitasi panitia. Keputusan tersebut tertuang dalam berita acara yang ditandatangani pengurus PWI Baubau yang hadir dalam rapat.

Saat ini, sudah ada sejumlah peserta yang telah mengajukan berkas usulan keanggotaan, termasuk perpanjangan bagi peserta yang kartu keanggotaannya telah kedaluarsa.

Hanya saja, masih ada beberapa calon peserta yang belum menyetor berkas usulan keanggotaan. Sesuai jadwal, batas akhir penyetoran berkas akan ditutup malam ini.

“Kita sudah memberi waktu yang cukup lama kepada teman-teman untuk segera melengkapi kekurangan berkasnya. Jika sampai dengan malam ini belum juga dilengkapi atau belum disetor berkasnya maka mereka bisa kehilangan hak sebagai peserta konferensi nanti,” ujarnya.

Dihimbau kepada seluruh pengurus yang belum menyertakan berkas usulan keanggotaan biasa untuk segera berkordinasi dengan panitia.

“Saya kira panitia sudah cukup pro aktif memfasilitasi calon peserta konferensi untuk merampungkan kelengkapan berkasnya. Semua kembali kepada masing-masing, yang pasti kita akan tetap berjalan sesuai schedule kita,” tutupnya. (Adm)

Baca Juga :  KPK Kembali Sambangi Baubau pada 15 September

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles