Sabtu, Oktober 26, 2024

2.549 Berkas Lolos Seleksi CPNS Kota Baubau.

SATULIS.COM, BAUBAU – Sebanyak 2.632 peserta yang telah mendaftarkan diri secara online sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kota Baubau hanya 2.549 berkas yang dinyatakan lulus seleksi. Tersisa 83 berkas dinyatakan tidak lulus verifikasi.

Kepala BKD Baubau, Drs Asmaun Msi saat dikonfirmasi via telepon, Rabu (18/12/2019) mengatakan, dari serangkaian proses penyaringan data kelengkapan berkas para pelamar CPNS terdapat beberapa sebab hingga berkasnya tidak masuk dalam kualifikasi pertarungan CPNS untuk wilayah Kota Baubau.

Adapun sejak pengumuman proses seleksi diumumkan BKD Kota Baubau memberikan waktu sanggahan 19-21 Desember 2019 bagi berkas yang tidak lulus.

Asmaun, mengatakan peserta yang dinyatakan tidak lulus berkas otomatis dinyatakan gugur untuk mengikuti seleksi tes masuk CPNS pada tahun 2020 mendatang.

“Yang tidak lulus sebanyak 83 berkas itu seragam sebabnya tidak lengkap berkas, maupun persyaratan administrasi lain bahkan ada yang tidak menyetorkan berkas fisik,” ujarnya.

Lantas para peserta yang dinyatakan lulus berkas selanjutnya akan bersiap mengikuti tes CPNS yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang menunggu arahan dari pusat terkait waktu dan tempat pelaksanaan tes. (Adm)

Peliput : Cahya.

Baca Juga :  Jaga Nilai Luhur Budaya, Pemkot Baubau Gelar Ritual Tuturangiana Andala Poagona Lipu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles