Sabtu, Oktober 26, 2024

Renovasi Pasar Wameo Rampung, Pemkot Baubau Segera Relokasi 176 Pedagang

SATULIS.COM, BAUBAU – Pemkot Baubau, Provinsi Sultra, dalam waktu dekat segera merelokasi pedagang ikan dan sayur yang berdagang di sepanjang bahu jalan pasar Wameo ke tempat semula.

Hal itu disampaikan langsung Sekda kota Baubau, Dr Roni Muchtar saat meninjau langsung kesiapan lokasi bersama jajarannya, Rabu (15/1/2020).

Untuk prioritas Pemkot bersama pengurus PD Pasar Wameo mulai melakukan pengaturan terkait perpindahan para pedagang ke lokasi awal pasar ikan yang sebelumnya tengah direnovasi.

“Pemkot sedang proses untuk melakukan penataan dan penertiban pedagang pasar Wameo yang mengganggu arus lalu lintas. Dalam waktu dekat akan kita kembalikan ke tempat semula karena pasar ikan sudah selesai direnovasi, para pedagang yang keluar akan kita kembalikan lagi kedalam pasar,” ujarnya.

Roni menambahkan kedepannya tidak akan ada lagi pedagang yang diperbolehkan menjual dagangannya di sepanjang jalanan pasar. Hal itu bertujuan untuk mewujudkan pasar Wameo yang lebih baik.

Kepala PD Pasar Wameo, Rasyid menambahkan sebanyak 176 pedagang ikan yang resmi terdata PD Pasar Wameo akan segera menempati pasar ikan yang sudah selesai tahap renovasi.

“Rapat susulan pemindahan rencananya akan dimatangkan Jumat mendatang untuk menentukan prosedur penempatan los jualan hingga secepatnya bisa ditempati.  Pengaturannya sendiri tidak ada masalah hingga saat ini,” terangnya. (Adm)

Peliput : Cahya

Baca Juga :  Wali Kota Baubau Berharap Materi Dakwah Tentang Ajakan Kesatuan dan Persatuan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles