Sabtu, Oktober 26, 2024

Dukung Program Penghijauan, Kapolsek Mastim Gelar Penanaman Pohon

SATULIS.COM,BUTON TENGAH – Selain menjaga kondusifitas di wilayah hukumnya, Kapolsek Mawasangka Timur (Mastim), Ipda Musrifin SP di dampingi Ketua bhayangkari ranting Polsek Mastim Fitri Musrifin S.Si MSi bersama jajarannya, Minggu pagi (19/01/2020) menggelar penanaman pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap alam dan lingkungan.

“Gerakan ini tentu untuk mendukung program pemerintah, salah satunya implementasi dari program Kapolri di bidang penghijauan,” ujar Musrifin, usai melakukan penanaman pohon.

Untuk pohon yang di tanam, lanjut Musrifin, ada beberapa jenis yang di sesuaiakan dengan kondisi geografis dan tentunya bisa bermanfaat buat alam sekitar.

“Untuk tanamannya sesuai daerah ini. Jenis tanamannya seperti kelapa (cocos nucifera), mangga (mangifera indica) dan palm pantai (borassus flabellifer),” katanya.

Penanaman pohon menurut Musrifin, memliki banyak manfaat, utamanya memproduksi oksigen dan menangkal polutan.

Olehnya itu, Ia berpesan agar seluruh personil bersama sama menjaga tumbuh kembang, merawat  kesuburan pohon yang telah di tanam.

Diketahui, penanaman pohon yang di lakukan oleh Kapoalsek Mastim sejak Sabtu (18/1/2020) hingga pagi tadi. Penanaman di lakukan di pelataran Mapolsek Mastim, yang di ikuti seluruh jajaran Polsek Mastim. (Adm)

Peliput : Arwin

Baca Juga :  Sat Itelkam Polres Baubau Pastikan Sinergitas GP-Ansor dan Polri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles