Sabtu, Oktober 26, 2024

Tangani Virus Corona, RSUD Bahteramas Siapkan Gedung Isolasi

SATULIS.COM, KENDARI – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menyiapkan gedung isolasi khusus untuk menangani pasien virus corona.

Gedung isolasi yang disiapkan dapat menampung 20 pasien virus corona dengan peralatan lengkap, penanganan dan sterilisasi ruangan 2 x 24 jam. Pihak RS Bahteramas Kendari juga menyiapkan 20 dokter serta 8 perawat khusus untuk menangani pasien corona.

“Jadi ruang isolasi ini siap menampung pasien corona. Kalau nanti ada yang terdeteksi akan langsung kita bawa ke ruang isolasi. Tidak lagi lewat instalasi gawat darurat (IGD), tapi langsung dibawa ke ruang isolasi dan ada aksesnya sendiri. Sehingga tidak ada kekhawatiran lagi pasien lain bisa terjangkit,” tegas Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama RSUD Bahteramas Kendari, dr. Sjarif Subijakto.

Selain itu, RSUD Bahteramas juga menyiapkan ambulans khusus bagi penderita virus corona. Ambulans tersebut juga didesain sebagai ambulans isolasi yang berbeda dengan ambulancs pada umumnya. RSUD Bahteramas juga menyiapkan ruang ICU di gedung isolasi untul mengantisipasi adanya pasien yang terkena komplikasi. (adm)

Baca Juga :  RSUD Bahteramas Rawat Pasien Suspect Corona Asal Kendari

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles