Sabtu, Oktober 26, 2024

Satu PDP Corona Meninggal Dunia di RSUD Bahteramas

SATULIS.COM, KENDARI – Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) terduga pengidap corona (Covid-19), meninggal dunia di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Senin (23/3/2020) sekitar pukul 11.00 Wita.

Pasien berjenis kelamin wanita (34) ini meninggal setelah dirawat selama lima hari sejak 18 Maret 2020.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) RSUD Bahteramas dr Sjarif Subijakto mengatakan, pasien ini mengalami gangguan pada paru-paru. Pasien tersebut merupakan rujukan dari Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sultra.

“Meninggal karena faktor penyakitnya, bronkus pneumonia. Gejalanya sesak nafas, pakai oksigen. Sudah ditangani dokter penyakit dalam, diobati, cuma kondisinya tidak terlalu bagus, sejak semalam,” ungkap Sjarif saat ditemui di rumah sakit, Senin (23/3/2020).

Dia membeberkan, korban sendiri pernah bepergian ke Arab Saudi menjalankan ibadah umrah, pulang ke Indonesia pertengahan Februari 2020. Setelah pulang, pasien ini masuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sultra. Selanjutnya 18 Maret dirujuk di RSUD Bahteramas.

Menurut Sjarif, sampel liur tenggorok (swab) telah diambil oleh tim Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sultra untuk dilakukan pengujian di laboratorium rujukan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) di Makassar, Sulawesi Selatan. Hasil laboratorium akan memastikan terinfeksi corona ata tidak jenazah tersebut.

“Standar Covid-19, sebelum positif kita lakukan.Tadi kendalanya keluarganya tidak mau diantar ambulans, tanda tangan dia. Kita cuma mengamankan mayat,” ujar dia. (Adm)

Sumber: https://zonasultra.com/satu-pdp-corona-meninggal-dunia-di-rsud-bahteramas.html

Baca Juga :  Gubernur Ali Mazi Lepas 12 Unit Kendaraan Logistik, Untuk 17 Kabupaten/Kota

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles