Sabtu, Oktober 26, 2024

Di Baubau, Pemkot Bersama TNI/Polri Gencar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

SATULIS.COM, Baubau – Tim gabungan TNI/Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), melaksanakan penyomprotan di sejumlah titik, Selasa (31/03/2020).

Sebelum melakukan penyemprotan, terlebih dahulu digelar apel pagi yang dipimpin langsung Walikota Baubau, As Tamrin.

“Dalam melaksanakan tugas, jangan terburu-buru. Jangan sampai kita dapat juga bencana yang lain. Kita harus degan kehati-hatian. Menghadapi masyarakat, kita harus santun, jangan juga kita turun masyarakat kita tidak nyaman,” himbau Tamrin.

Pada moment yang sama, ketua DPRD Kota Baubau H. Zahari, mengatakan, patut disyukuri karena Kota Baubau belum terdapat kasus positif Corona. Meski begitu, pencegahan secara optimal terus dilakukan

“Ini bukan lagi tanggung jawab daerah, bukan dari aparat kepolisian, tapi sudah menjadi tugas dan tanggung jawab masyarakat Kota Baubau,” beber Zahari.

Legislator Golkar ini berharap, wabah Covid-19 cepat berlalu, dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

“Anjuran dari polri adalah pada 31 Maret seluruh Polres wajib melaksanakan penyemprotan disinfektan pada masing-masing wilayah hukumnya,” tutup Zahari.

Sementara itu, Kapolres Baubau AKBP Rio Tangkari, dalam penyampaiannya mengatakan, aksi penyemprotan disinfektan merupakan wujud kepedulian terhadap keselamatan rakyat menjadi hal utama.

“Solus Populi Suprem Lex Esto, keselamatan rakyat adalah hukum yang tertinggi,” beber Rio Tangkari.

Rio Tangkari menjelaskan, hari ini (31/03/2020), seluruh jajaran Kepolisian sampai ke tingkat yang paling rendah melaksanakan kegiatan secara serentak. Dalam kegiatan penyemprotan desinfektan, di dukung penuh oleh pemerintah dan masyarakat.

“Hari ini kita akan lakukan penyemprotan pada 19 titik di wilayah Kota Baubau, dengan menyemprotkan 250 liter disinfektan. Semoga kegiatan ini berjalan dengan maksimal, dan kita lakukan degan skala besar,” tutupnya. (Adm)

Baca Juga :  Renovasi Pasar Wameo Rampung, Pemkot Baubau Segera Relokasi 176 Pedagang

Peliput : Firman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles