Sabtu, Oktober 26, 2024

SD Negeri 2 Wajo Salurkan 50 Kg Beras Kepada Murid Terdampak Covid-19

SATULIS.COM, BAUBAU – Kepala Sekolah SD Negeri 2 Wajo, Samruddin S,PDI MM didampingi para guru dan orang tua siswa menyerahkan bantuan 50 kg beras kepada 10 siswa kurang mampu yang terdampak covid 19 di teras SDN 2 Wajo, Sabtu (18/4/2020).

Bantuan beras diberikan kepada siswa kurang mampu dimana orang tua murid secara signifikan mengalami penurunan mata pencaharian ditengah mewabahnya penyebaran COVID-19.

Kepala Sekolah SDN 2 Wajo, Samruddin mengatakan aksi ini dilakukan sebagai upaya untuk membantu orang tua dari siswa kurang mampu yang ada di lingkup sekolah.

“Alhamdulillah dari pihak sekolah hari ini melakukan penyaluran bantuan beras sebanyak 10 kantung kepada 10 siswa kurang mampu yang jika ditotal semua ada 50 kg. Pembagiannya dibagi kepada siswa yang betul-betul tidak mampu dan sudah diseleksi pihak sekolah,” jelasnya.

Samruddin menambahkan bantuan tersebut bertujuan untuk sedikit membantu beban dari orang tua siswa yang berasal dari warga kurang mampu dan orang tua yang terdampak, akibat dari virus corona yang menyebabkan lemahnya ekonomi mereka saat ini.

“Saya berharap Aksi sosial seperti ini bukan hanya dilakukan saat musim pandemi saat ini. Apalagi sekarang sudah mendekati bulan suci Ramadhan, semoga semua masyarakat bisa menyisihkan pendapatan untuk bersedekah bagi orang yang membutuhkan. Jangan kali ini saja,” pintanya.

Aksi ini mendapat dukungan dan respon positif dari semua pihak, mulai dari para guru dan orangtua siswa yang menerima bantuan,

Asri, salah satu orang tua murid mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan bantuan kepada anaknya.

“Semoga kepedulian ini, menjadi ladang amal bagi kita dikemudian hari,” tutupnya. (Adm)

Peliput : Cahya

Baca Juga :  48 KK Desa Kalimas Dapat Bantuan Langsung Tunai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles