Sabtu, Oktober 26, 2024

Pemkab Buton Bantu 1.348 KPM Sembako

SATULIS.COM, Buton – Pemkab Buton melalui Dinas Sosial Kabupaten Buton kembali menggolontorkan bantuan social berupa sembako kepada 1.348 KPM.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Bupati secara simbolis di Ruang Media Center Satgas Covid-19, Anjungan Kantor Buton , Takawa, Pasarwajo, 30 April 2020.

Kadis Sosial Kabupaten Buton, Asnawi Djamaluddin, SPd, MSi, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Buton, Ir. Sudirman, Kepala BRI Cabang Pasarwajo, Muh. Djufri turut hadir pada penyerahan bantuan tersebut.

“Bantuan ini merupakan data susulan sebelumnya hanya 5.401 KPM. Saat ini bertambah 1.348 KPM,” ujar kadis Sosial Buton Asnawi Jamaludin.

Dikatakannya, tambahan perluasan program sembako untuk masyarakat Buton sebanyak 1.398 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) jadi totalnya saat ini sebanyak 6.799 KPM, program ini sudah berlangsung lama bantuannya berupa beras dan telur lewat warung.

“Bantuan ini langsung dikirim ke rekening masyarakat, uang yang masuk ke atm di gesek ke warung dan barang berupa telur dan beras sebesar Rp 200,” jelasnya.

Menurut Asnawi bantuan tersebut diberikan secara rutin dari program reguler Kemensos, yang salurkan ke warga tiap bulannya. (Adm)

Baca Juga :  La Bakry Raih Penghargaan Bupati Terbaik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles