Sabtu, Oktober 26, 2024

Gubernur Ali Mazi Lepas 12 Unit Kendaraan Logistik, Untuk 17 Kabupaten/Kota

SATULIS.COM, Kendari – Gubernur Sulawesi Tenggara, H Ali Mazi SH melepas sebanyak kurang lebih 12 unit Kendaraan logistik, dengan bermuatan sebanyak 3400 paket ligistik yang akan disebar untuk dibagikan di 17 Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Tenggara. Pelepasan kurang lebih 12 unit kendaraan logistik ini, digelar didepas Posko Gugus Tugas Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Senin (11/05/2020)

Dalam pelepasan kendaraan logistik ini, dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Tenggara H Ali Mazi SH, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara Abdurrahman Saleh, Ketua KONI Provinsi Sulawesi Tenggara Agista Ariyani, Sekda Provinsi Sultra La Ode Ahmad PB, Kabinda Sultra, Kapolda Sultra, Dandrem 143/HO, Dan Lanal, Dan Lanud (Forkopimda), Plt. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sultra Drs. Asrun Lio Mhum, Phd, Anggota DPRD Prov Sultra Syahrul Said, Ssos, Plt. Kadis Kominfo Sultra Syaifullah, Kakanwil Sultra, Kanwil Kemenag Sultra serta seluruh Kepala OPD Provinsi Sulawesi Tenggara.

Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara H Ali Mazi SH sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara mengatakan, Logistik ini akan disampaikan kepada 17 Kabupaten/Kota dan agar semua petugas yang membawa logistik ini diberikan kelonggaran, kesehatan lahir dan bathin dalam perjalanannya.

“Kurang lebih sebanyak 12 unit kendaraan logistik ini akan disuplai ke 17 Kabupaten/Kota. Saya meminta semua elemen masyarakat, mari saling bahu membahu dalam penanganan penyelesaian Covid-19 yang melanda Sultra,” imbuhnya.

Sambungnya, Pemprov Sultra dan Forkopimda selalu mencari solusi, disamping melakukan penyembuhan serta selalu mencari cara menyelesaikan penanganan covid-19.

“Dengan adanya pendistribusian logistik ini, karena masih banyak masyarakat yang sangat membutuhkan pasokan logistik ditengah pandemi Covid-19 saat ini. Dimana bantuan logistik yang dibawah melalui kendaraan 12 unit ini, kurang lebih sebanyak 3400an yang akan disebar ke 17 Kabupaten/Kota dengan masing Kabupaten/Kota sebanyak 200an paket sembako,” jelas Ali Mazi.

Baca Juga :  Pemkot Baubau Minta 26 Cabor pada Ajang Porprov di Pertandingan di Baubau

Ia menambahkan, semoga paket logistik sembako ini, bisa dibagikan untuk masyarakat yang ada di 17 Kabupaten/Kota yang sangat membutuhkan. Semoga paket sembako ini dibagikan tepat sasaran dimasyarakat.

“Mari saling menjaga, menguatkan serta mengikuti himbauan Pemerintah Daerah mengenai Protokol Kesehatan Covid-19. Juga saling bahu membahu, bekerjasama dalam mengentaskan serta memerangi penyebaran Covid-19 di Sulawesi Tenggara,” pungkasnya.

Diwaktu yang berbeda, Plt Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara La Ode Ahmad PB yang juga sebagai Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penyelesaian Covid-19 Provinsi Sulawesi tenggara, dalam laporannya mengatakan, logistik yang akan didistribusikan pada hari ini berasal dari berbagai pihak.

Bantuan ini, dalam rangka menciptakan ketenganan dikalangan masyarakat ditengah pandemi Covid-19 di Sultra.

“Dimana logistik ini, disampaikan kepada Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara, yang disampaikan dalam bentuk material ataupun dalam bentuk uang tunai. Kemudian bantuan itu, dilakukan pengepakan serta dipastikan semua logistik ini disampaikan kepda 17 Kabupatem/Kota,” jelasnya.

Sambungnya, yang melakukan pengawalan untuk menyuplai logistim tersebut, adalah pihak TNI-Polri yakni dari pihak Korem 143 /HO, Dan Lanal, Dan Lanud, Kabinda serta pihak Polda Sulawesi Tenggara serta semua pihak perhubungan, baik darat maupun laut.

“Denga melalui semua armada dan akan akan didistribusikan ke semua Kabupaten Kota yakni, Kota Baubau, Kabupaten Buton, Kabupaten Buton Selatan, Kabupaten Buton Selatan, Kabupaten Buton Tengah, Kabupaten Wakatobi, Kabupaten Muna, Kanupaten Muna Barat, serta Konawe Kepualauan,” ulasnya.

Tambahnya, penyuplaian ini, dengan melewati tiga armada pelabuhan yakni pelabuhan Torombulu-Tampo wilayah Kabupaten Muna, Pelabuhan Amolengo-Labuan melewati Konsel dan Buton Utara (Butur). Kendari-Langara Konawe Kepulauan (Konkep).

“Jumlah logistik ini, kurang lebih sebanyaj 3400an paket, dimana masing-masing 17 Kabupaten/Kota akan disuplai sebanyak 200an paket sembako. Pengiriman paket logistik sembako ini, akan dibantu oleh pihak gugus tugas yakni pihak BPBD, Kesbang Pol, Satpol PP serta dengan pendampingan dari pihak TNI-Polri,” pungkasnya. (Adm)

Baca Juga :  Gubernur Ali Mazi Kukuhkan FKUB Sultra

Peliput : Ono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles