Sabtu, Oktober 26, 2024

Anggota TNI Dari Kodim 1413 Buton Tewas Mengenaskan, Diduga Korban Pembunuhan

SATULIS.COM, Baubau – Seorang anggota TNI Angkatan Darat (AD) pangkat Sersan Dua (Serda) Baso Hadang, ditemukan tewas di sebuah jalan menuju areal persawahan di Kelurahan Karing-Karing, Kota Baubau pada Kamis (14/5/2020) sekira pukul 22.00 WITA.

Dugaan sementara korban yang bertugas sebagai Babinsa di desa Palabusa koramil Sorowalio Kodim 1413 Buton itu, dibunuh oleh seorang warga kelurahan Karing-karing yang sedang mabuk.

Peristiwa itu berawal saat almarhum menerima aduan dari sekumpulan pemuda yang mengadu padanya bahwa mereka dipukuli oleh seorang pria berinisial KMG. Selanjutnya Serda Baso Hadang menemui dan menegur pelaku.

Kemudian pelaku yang saat itu tengah mabuk minuman keras tidak terima ditegur, lalu pulang mengambil senjata tajam berupa parang dan badik di rumahnya dan kembali ke tempat kejadian perkara (TKP).

Saat itulah pelaku kemudian menganiaya korban hingga meninggal. Usai melakukan aksinya pelaku kemudian melarikan diri.

Kapolres Baubau AKBP Zainal Rio Candra Tangkari mengatakan, pihaknya sudah mengetahui indentitas pelaku dan sedang dalam pengejaran.

“(Motif) sedang kita selidiki. Barang bukti sudah kita amankan, seperti balok dan senjata tajam,” ucap Rio.

Saat ini korban disemayamkan di rumah duka di Kelurahan Kampeonaho, Kecamatan Bungi, Kota Baubau. Rencanya korban akan dimakamkan secara militer. (Adm)

Baca Juga :  Jaga Stabilitas Harga, Disperindag Inisiasi Pasar Murah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles