Sabtu, Oktober 26, 2024

Koramil 1413/04 Mawasangka Bantu Bangun Rumah Nenek Paruh Baya, Korban Kebakaran

SATULIS.COM, Buton Tengah – Sempat tak memiliki tempat tinggal, Wa Mantena (75) nenek paruh baya asal desa Batubanawa, kecamatan Mawasangka Timur (Mastim) Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya bisa memiliki rumah lagi.

Setelah sebelumnya rumah yang di tinggali selama beberapa tahun sebagai tempat berteduh mengalami musibah kebakaran pada Senin (20/04/2020) lalu.

Pengerjaan rumah nenek paruh baya tersebut dapat terlaksana berkat kerja sama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten, pemerintah kecamatan dan desa dalam rangka membantu warga masyarakat.

Melalui pemda Buteng oleh dinas sosial rumah milik nenek Wa Mantena sekarang dapat di bangun.

Seperti yang terpantau beberapa hari ini, geliat pembangunan rumah nenek paruh baya tersebut sekarang sudah mencapai 80 persen. Pembangunannya tentu berkat gotong royong warga dan Koramil 1413/04 Mawasangka melalui Babinsanya Serka La Ode Zamaruddin.

Danramil 1413/04 Mawasangka Lettu Inf Syafaruddin yang di konfirmasi pagi tadi menuturkan kegiatan Babinsanya merupakan bagian dari tugas selaku pembina di desa yang hadir untuk memberi solusi dan motivasi.

“Kegiatan kerja bakti dan gotong royong ini saya kira merupakan momentum bagi TNI khususnya Babinsa. karena melalui kegiatan ini Babinsa memiliki kesempatan berkomunikasi sosial dengan masyarakat sehingga tercipta soliditas yang baik antara aparat dengan rakyat dan memantapkan kemanunggalan TNI,” ujar Syafaruddin melalui sambungan telpon, Jumat (15/05/2020).

“Kita TNI akan selalu siap membantu warga masyarakat dalam menghadapi permasalahan yang ada. Untuk saat ini rumah nenek ini terus di kerjakan secara gotong royong bersama warga,” bebernya. (Adm)

Peliput : Arwin

Baca Juga :  Dinas PK Buteng Musnahkan Ratusan Blangko Ijazah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles