Sabtu, Oktober 26, 2024

Di Tengah Pandemi Covid 19, PDI Perjuangan Busel Bagikan Takjil

SATULIS.COM, Buton Selatan – Meski Ramadhan tahun ini diwarnai pandemi Covid-19, semangat berbagi kebaikan tidak akan pernah pudar. Seperti yang dilakukan PDIP Busel berbagi takjil ke masyarakat untuk berbuka puasa, di laksanakan di Kecamatan Siompu dan Siompu Barat, Sabtu 16/5/2020.

Bagi-bagi takjil ini dipimpin langsung Ketua DPC PDIP Busel, H. La Ode Arusani yang juga Bupati Busel. Ikut serta Sekretaris DPC PDIP Busel, La Ode Armada yang juga Ketua DPRD Busel, Ketua Fraksi PDIP DPRD Busel, Hj. Wa Ode Ruhania Arusani, Anggota DPRD Busel, H. La Harnu dan seluruh kader PDIP Busel.

Sekitar 2000 paket takjil dibagikan kepada masyarakat, dimulai dari Kecamatan Siompu dan berakhir di Siompu Barat. Sekaligus buka puasa bersama masyarakat dengan seluruh kader PDIP Busel.

Sekretaris PDIP Busel, La Ode Armada mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya meringankan sedikit beban ekonomi masyarakat yang saat ini sedang dihantui pandemi covid-19, sehingga tidak banyak aktivitas yang mereka bisa lakukan.

“Ini bentuk kepedulian kita. Sekaligus mengisi kegiatan di bulan Ramadan dengan kegiatan yang bermanfaat dan bernilai pahala. Dan semoga beban masyarakat sedikit teringankan dengan ini,” ulasnya.

Melalui kegiatan sosial seperti ini, kata Armada, PDIP Busel juga mensosialisasikan upaya pencegahan dan penanggulangan virus corona agar tidak masuk di Busel. Masyarakat juga diharapkan tetap mengikuti imbauan pemerintah. Jika beraktivitas di luar rumah diminta selalu menggunakan masker.

Menurut Armada, penangan covid-19 bukan hanya tanggung jawab pemerintah. Tetapi semua lapisan masyarakat. Sehingga melalui aksi sosial bagi-bagi takjil seperti ini PDIP Busel mengambil peran untuk mensosialisasikan upaya pencegahan corona kepada masyarakat.

“Apalagi aksi ini digelar di bulan yang penuh berkah. Insya Allah ini akan tercatat sebagai ibadah,” ucap Armada. (Adm)

Baca Juga :  Bupati Busel Terima Piagam WTP dari Kementerian Keuangan

Peliput: Alan Mustajab

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles