Sabtu, Oktober 26, 2024

Letakan Batu Pertama Pembuatan Pagar, Samahuddin: Saya Akan Makmurkan Desa

SATULIS.COM, Buton Tengah – Samahuddin Bupati Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) pagi tadi meletakan batu pertama pembuatan pagar seragam di desa Wadiabero, kecamatan Gu, Kamis (02/07/2020).

Sebelum melakukan peletakan batu untuk pengerjaan pagar seragam, Samahuddin menuturkan bahwa kegiatan peletakan batu pembuatan pagar seragam baru pertama di lakukan olehnya.

“Jujur selama ini baru kali ini di undang untuk peletakan batu pembuatan pagar seragam di Buteng tepatnya disini (Wadiabero). Moga dengan yang pertama ini, desa Wadiabero memperoleh keberkahan dan kemakmuran,” ucap Samahuddin.

Ia berharap dengan kehadirannya di desa bisa memberi efek positif bagi warga dan pembangunan desanya.

“Kalau saya sudah datang begini insha Allah desa maju,” katanya.

Salah satu alasan Samahuddin menyebutkan bahwa desa Wadiabero akan maju karena rencananya akan di bangun taman di sekitar simpang tiga menuju kantor pemerintahan.

Lanjutnya, taman itu nanti akan di perindah dengan penerangan yang memadai asal warga bersedia menghibahkan tanahnya saat jalur itu di perlebar.

“Rencananya jalan disana (simpang 3 Wadiabero arah pembangunan kantor bupati) akan di perlebar 15 meter. Kemudian akan di buatkan taman sehingga bisa jadi objek wisata baru dan saya yakin orang di seberang akan kesini sehingga bisa menciptakan lapangan pekerjaan,” bebernya.

Namun menurutnya hal itu harus di dukung oleh masyarakat desa. Sebab, masih kata Smahuddin, harus ada peran warga saat pelebaran jalan.

“Yang punya tanah harus ikhlas jika tanahnya kena pelebaran, karena tentu ini untuk kebaikan semua,” pungkasnya (Adm).

Peliput : Arwin

Baca Juga :  Bupati Samahuddin Ingatkan Dana Penanganan Covid-19 Jangan di Korupsi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles