Sabtu, Oktober 26, 2024

Lagi, Babinsa Koramil 1413-04 Mawasangka Bantu Warga Desa Buat Penampung Air

SATULIS.COM, Buton Tengah – Hubungan harmonis antara Bintara pembina desa (Babinsa) dan masyarakat sudah sepatutnya terjalin baik, sebagaimana hal itu di tunjukan oleh Sertu Nuzuri, Babinsa Komando Rayon Militer (Koramil) 1413-04 Mawasangka, saat pembuatan bak penampung air di desa Dahiango, kecamatan Mawasangka, Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Apa yang di lakukan oleh Sertu Nuzuri merupakan wujud nyata dalam bentuk interaksi sosial yang hadir untuk bisa menyelesaikan masalah yang di hadapi warga, serta menghidupkan kembali semangat gotong royong di tengah masyarakat yang perlahan mulai terkikis.

Menurut Koramil 1413-04 Mawasangka melalui Sertu Nuzuri, di sela sela pengecoran menuturkan, pembuatan bak tersebut merupakan sarana untuk bisa merekatkan kembali komunikasi warga di tengah kesibukan mereka sehari hari.

Walaupun di akuinya, pembuatan bak penampung air merupakan kebutuhan dasar dari warga desa Dahiango sendiri.

“Pembuatan bak air ini merupakan media untuk merajut tali silaturahim antara sesama warga. Melalui ini pula alhamdulillah kerja sama yang apik antara saya, warga dan kepala desa kembali terbangun, sehingga terlaksana pembuatan bak penampungan air untuk kebutuhan air bersih bagi masyarakat,” kata Sertu Nuzuri, Kamis (09/07/2020).

Karena di kerja secara gotong royong, Lanjut Sertu Nuzuri, pembuatan bak penampung dapat rampung hanya dalam sehari saja.

“Pekerjaan yang tadinya berat menjadi ringan. Awalnya pembuatan bak penampungan air ini diperkirakan memakan waktu 1 minggu, kini hanya 1 hari karena dilaksanakan secara bergotong royong. Semoga ini terus terjaga di masyarakat desa sampai kapanpun,” harapnya.

Sementara itu, kepala desa Dahiango, La Haba Yohanes mengaku sangat berterimakasih kepada Kormail 1413-04 Mawasangka melalui Babinsanya karena telah membantu warga dalam membangun desa.

Baca Juga :  Koramil 1413/04 Mawasangka Bantu Bangun Rumah Nenek Paruh Baya, Korban Kebakaran

“Melalui ini sebagai kades yang mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih kepada TNI atas partisipasinya kepada masyarakat, khususnya warga saya desa Dahiango,” terangnya (Adm).

Peliput : Arwin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles