Sabtu, Oktober 26, 2024

AS Tamrin Serahkan Dana Hibah Rp 100 Juta ke MUI Baubau

SATULIS.COM, Baubau – Walikota Baubau Dr H AS Tamrin, MH memberi perhatian besar kepada lembaga-lembaga keagamaan di Kota Baubau dalam mengembangkan siar keagamaan yang salah satunya adalah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Baubau.

Saat membuka pelatihan Muballigh/Muballighah yang diselenggarakan oleh MUI Kota Baubau di hotel hing amimah Sabtu (22/8), Walikota Baubau AS Tamrin menyerahkan dana hibah sebesar Rp 100 juta yang diterim langsung ketua MUI Baubau KH Rasyid Syahbirin, Lc, MA.

Pemberian bantuan dana hibah sebesar Rp 100 juta kepada MUI Kota Baubau menurut Walikota Baubau AS Tamrin, sesungguhnya sangat pantas dan tepat sasaran serta jelas pemanfaatannya. Apalagi, memang MUI Baubau selama ini sangat konsen dalam pengembangan syiar keagamaan di Kota Baubau.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini memberikan apresiasi kepada MUI Kota Baubau yang telah melaksanakan pelatihan muballigh/muballighah yang tentunya diharapkan dengan pelatihan ini akan menambah wawasan terkait dengan membangun bagaimana mental kepribadian yang baik.

Apalagi, dengan kondisi sekarang ini yang carut marut dengan berbagai macam persoalan sehingga sangat tepat diadakan pelatihan ini.

“Kita lihat sekarang ini terutama kaum milenial yang banyak kesandung narkoba, minuman alkohol yang oplosan, rumah tangga ada KDRT. Hal ini karena pemahaman terhadap kesadaran terutama imannya sudah hancur dan goyah,” kata AS Tamrin.

Menurut AS Tamrin, pada masyarakat pun demikian. Ada juga tawuran sehingga menyelesaikan persoalan butuh pemikiran yang lebih dan salah satu penyadarannya adalah memberikan nilai-nilai islami yang bersinggungan dengan moral, tata krama dan norma-norma.

“Tentu saja dengan memberikan pemahaman kepada 100 orang muballigh/muballighah yang diharapkan resonansi, gemanya karena akan menyambungkan informasi yang didapatkan minimal didalam habitatnya, didalam keluarga, dalam komunitas,” ujar AS Tamrin.

Baca Juga :  Monianse Warning Kepala OPD Jangan Tinggalkan Baubau

Walikota Baubau dua periode ini juga menyinggung nilai-nilai dasar pancasila serta implementasinya yang mempunyai keterkaitan erat dan relevan dengan misi para mubaligh/muballighah yang meskipun berkiblat di ayat-ayat suci Al Qur’an tapi minimal sifat-sfat Allah 99 asmaul husnah harus disampaikan dan diadopsi kepada umat berselaras dan dipadukan dengan pancasila.

Sementara itu, usai membuka secara resmi pelathan muballigh/muballighah yang diikuti 100 peserta dari berbagai elemen, Walikota Baubau AS Tamrin didampingi Kabag Kesra Setda Kota Baubau Laode Arsal disaksikan angora DPRD Kota Baubau Muh. Ir Akhdiyat Zamani,MT  dan Drs Masri B, M.Pd tmenyerahkan dana hibah Rp 100 juta dan diterima langsung oleh ketua MUI Kota Baubau KH Rasyid Syahbirin, Lc, MA. (Adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles