Sabtu, Oktober 26, 2024

KPUD Tetapkan Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Butur

SATULIS.COM, Buton Utara – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Buton Utara (Butur), akhirnya menetapkan tiga pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati yang akan maju dan bertarung dalam Pilkada Buton Utara 9 Desember 2020. Penetapan tiga Paslon tersebut setelah melalui rapat pleno.

Berdasarkan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Buton Utara, Nomor 56/PL.02.2-Kpt/7410/KPU-Kab/IX/2020 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buton Utara Tahun 2020.

Kordiv. Penyelenggara dan Teknis, Sairman Sahadia menuturkan, setelah KPU melakukan proses verifikasi dokumen syarat calon, mulai dari tahapan kemudian perbaikan syarat calon pada tiga pasangan bakal paslon Bupati dan Wakil Bupati Butur, diantaranya Pasangan Abu Hasan – Suhuzu, Muh. Ridwan Zakariah – Ahali dan Muhammad Aswadi Adam – Fahrul Muhammad.

“Telah memenuhi untuk ditetapkan sebagai pasangan calon. Jadi dari tiga bakal pasangan calon yang mendaftar, kita menetapkan tiga tiganya sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara,” pungkas saat di hubungi via telepon (23/9/2020).

Sambungnya, pihaknya melakukan penatapan secara rapat pleno internal yang dihadiri semua Komisioner dan tidak melibatkan pihak lain.

Kata dia, setelah keluar hasil pleno, KPU langsung menyampaikan surat salinan kepada Bawaslu, kepada pasangan calon, dan kepada partai pengusung di Help Desk.

“Kami serahkan tadi sore melalui LO masing masing pasangan calon, partai politik yang ada termaksud Bawaslu,” ujarnya.

Lanjut Sairman Sahadia, setelah ditetapkan pasangan calon, maka semua tahapan harus dilaksanakan, baik termaksud kepatuhan oleh Pasangan Calon terhadap ketentuan yang ada.

“Apalagi pilkada diselesaikan dalam wabah Covid-19. Harapan kita saling bahu membahu pada suasana pilkada, baik KPU, Bawaslu, peserta pemilihan dalam hal ini calon bupati dan wakil bupati, semua pendukung dan masyarakat kabupaten Buton Utara, agar kita melaksanakan seluruh rangkaian Pilkada ini dalam kesadaran dan ketaatan kita terhadap protokol kesehatan covid-19,” bebernya. (Adm)

Baca Juga :  Musda Ke-X Golkar Sultra Diharap Lahirkan Ketua Dari Proses Aklamasi

Peliput : Haslin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles