Sabtu, Oktober 26, 2024

Umar Samiun Serahkan Bantuan Covid-19 di Kaledupa

SATULIS.COM, WAKATOBI – Dalam lawatannya ke Pulau Kaledupa, Kabupaten Wakatobi, Minggu (08/11/2020), tokoh politik senior, Samsu Umar Abdul Samiun bersama keluarga menyerahkan bantuan beras secara simbolis.

Bantuan itu diperuntukkan bagi masyarakat terdampak Covid-19 di pulau Kaledupa yang tersebar di dua Kecamatan, masing-masing Kaledupa Induk dan Kaledupa Selatan. Beras yang akan didonasikan sebanyak 40 ton karung 10 kg.

Penyerahan bantuan secara simbolis, dilaksanakan di Desa Peropa, Kecamatan Kaledupa Selatan dan dihadiri ratusan massa. Dalam sambutannya, Umar Samiun mengucapkan banyak terimakasih atas sambutan hangat dari masyarakat Kaledupa.

Ketgam : Meriah, lomba joget yang dilaksanakan Umar Samiun Di Desa Peropa, Keca. Atan Kaleduoa Selatan, Minggu (08/11/2020). (Satulis.com/Gunardih Eshaya)

Dia berharap suatu saat bisa kembali ke Kaledupa. Banyak hal diceritakan Umar Samiun, termaksud kebanggaannya terhadap masyarakat Kaledupa yang tercatat sebagai salah satu Barata dalam kesultanan Buton, yakni Barata Kaledupa.

“Saya bangga melihat bahwa di Kaledupa masih sangat kental nuansa Kebutonan. Konstruksi dan model rumah disini, sebagian besar masih rumah panggung,” kata Umar Samiun.

Umar Samiun berharap, bantuan Covid-19 yang didonasikan dapat bermanfaat bagi masyarakat. “Jangan dilihat nilainya, lihat keikhlasannya. Semoga sambung rasa ini dapat terjalin terus,” beber Umar Samiun.

Dalam kesempatan itu, Umar Samiun juga memberikan bantuan uang ala kadarnya bagi warga yang hadir. Untuk lebih menyemarakkan kegiatan, Umar Samiun menggelar lomba joget bersama, dan peserta yang terbaik akan diberikan hadiah.

Aturannya, ketika musik berhenti, maka peserta joget juga harus berhenti bergerak dan mematung. Peserta akan kembali berjoget jika musik kembali berbunyi.

“Penilaian murni dari saya dan tidak bisa digugat,” tegas Umar Samiun.

Seluruh warga yang hadir kemudian berlomba-lomba masuk ke arena joget. Sekira 50 pasangan jadi peserta joget. Karena semua peserta menampilkan kemampuan terbaik, Umar Samiun memutuskan memberi hadiah bagi seluruh peserta berupa uang tunai Rp 200 ribu untuk semua pasangan.

Baca Juga :  Haliana Harap Tenaga Kerja Kontruksi Jadi Pekerja Profesional

Sementara itu, salah satu masyarakat yang hadir, Liawati merasa bersyukur dan senang atas kunjungan Umar Samiun di Pulau Kaledupa, khususnya di Desa Peropa. Dia berharap, apa yang dilakukan Umar Samiun dapat menjadi cotoh bagi masyarakat lainnya yang punya kelebihan rezeki untuk membantu warga terdampak Covid-19.

Sebelum membagikan donasi Covid-19 di Kabupaten Wakatobi, Umar Samiun sebelumnya telah memberikan bantuan serupa untuk masyarakat di Kabupaten Buton dan Kota Baubau. (Adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles