Sabtu, Oktober 26, 2024

Haliana : Dengan Nilai-Nilai Ke Islam Kita Bangun Generasi Wakatobi

SATULIS.COM, WAKATOBI Bupati Wakatobi, H Haliana mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Wakatobi agar bersama-sama membangun generasi Wakatobi dengan nilai-nilai ke Islaman.

Hal tersebut di sampaikan saat menyerahkan bantuan hibah guna pembangunan masjid Fastabiqul Khairat di Desa Waelumu, Kecamatan Wangi-wangi, Jum’at (22/10/2021).

“Dengan momentum penyerahan bantuan terhadap mesjid kita ini, sekali lagi bukan hanya kita membangun mesjid yang besar dan megah, tetapi juga kita harus membangun generasi, membangun manusia supaya nilai-nilai ke islaman itu kita terapkan secara langsung dan benar-benar sesuai ajaran Nabi Muhammad SAW,” ungkapnya.

Upaya untuk membangun masjid, disamping mengislamkan masyarakat secara turun-temurun sampai generasi kedepan, tapi harus di sertai pembinaan kepada generasi muda agar mereka benar-benar memahami Islam, serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam beribadah menghadap Allah SWT sebagai ritual yang wajib.

Termaksud juga dalam interaksi sosial kemudian mencari kehidupan ekonomi, begitu juga dalam kehidupan berpolitik.

“Salah satunya adalah bagaimana tingkat kehadiran di mesjid-mesjid kita, bagaimana peran serta masyarakat yang tua, yang muda bisa memakmurkan masjid,” tuturnya.

“Yang kita harapkan ke depan, bantuan ini bukan hanya menyiapkan mesjid yang indah, bukan hanya menyediakan mesjid yang besar dan megah, tetapi esensinya adalah kemegahan dan indah kebesarannya tetapi juga bisa menampung jamaah yang datang berbondong-bondong ke dalam mesjid,” katanya.

Lebih jauh politisi PDIP tersebut menjelaskan, bahwa dalam RPJMD, juga masuk salah satu suatu indikator tentang kesalehan dan indikator itu tidak dilakukan oleh daerah lain hanya di kabupaten Wakatobi.

“Kami harapkan bahwa siar-siar Islam ini tetap berlanjut sampai anak cucu kita semua ke depan, kemudian di kabupaten Wakatobi juga ada misi peningkatan kualitas sumber daya manusia, bukan hanya soal ilmu pengetahuan, intelektualnya, bukan hanya ilmu-ilmu terapannya  tetapi bagaimana kita tingkatkan iman dan takwa untuk seluruh masyarakat kabupaten Wakatobi,” paparnya. (Adm)

Baca Juga :  Peserta PKH di Wakatobi Mundur Berjamaah

Penulis : Arjuno

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles