Sabtu, Oktober 26, 2024

Perayaan Nataru di Baubau Tetap Menerapkan Prokes

SATULIS.COM, BAUBAU – Meski pandemi Covid-19 di Kota Baubau semakin melandai, namun perayaan Natal dan tahun baru (Nataru) 2022 di Kota Baubau, tetap dilaksanakan dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), guna mengantisipasi terjadinya klaster baru penularan Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota (Wawali) Baubau La Ode Ahmad Monianse saat ditemui usai mengikuti rapat Kesiapan Penerapan PPKM Natal dan Tahun Baru, Percepatan Vaksinasi, serta Belanja Daerah APBD secara Virtual di Kantor BPBD Kota Baubau, Rabu (8/12/2021).

“Untuk penerapan PPKM level 3 pada perayaan Natal dan tahun baru, hingga saat ini belum ada penetapannya, yang ada hanya pembatasan yang disesuaikan dengan kondisi daerahnya masing-masing,” ujar La Ode Ahmad Monianse.

Wawali Baubau ini menuturkan, dalam waktu dekat, Pemerintah Kota Baubau akan melakukan pertemuan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Pertemuan ini dalam rangka menindaklanjuti hasil rapat virtual bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tersebut.

“Insya Allah dalam waktu dekat kita akan melakukan pertemuan bersama Forkopimda. Selain untuk menindak lanjuti rapat virtual bersama Mendagri tadi, juga untuk membicarakan langkah-langkah strategis apa yang harus dilakukan bersama, dalam mengantisipasi peningkatan mobilisasi masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru nanti,” pungkasnya. (Adm)

Baca Juga :  Serahkan SK PNSD, Monianse Tekankan Pentingnya Disiplin dan Loyalitas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles