Sabtu, Oktober 26, 2024

Silaturahim Bersama Wartawan Baubau, Dandim Buton: Mari Bergandengan Tangan

SATULIS.COM, BAUBAU – Komandan Kodim 1413 Buton, Letkol ARM. Muhammad Faozan mengajak rekan-rekan wartawan Kota Baubau untuk bekerjasama dan berkolaborasi dalam membangun Kota Baubau. Hal itu diungkapkan Muhammad Faozan saat menggelar silaturahim bersama awak media di aula Kodim Buton di Baubau, Rabu (02/03/2022) malam.

Dihadapan para wartawan, Muhammad Faouzan menegaskan tidak ada maksud apapun dalam silaturahim tersebut. Ia meyakini, dengan silaturahim akan semakin meningkatkan kedekatan dan keharmonisan yang tanpa batas.

“Saya meyakini betul dengan silaturahim akan muncul sesuatu yang dahsyat. Entah kerjasama, kolaborasi, dan lainnya. Jadi, mari kita tetap bergandengan tangan,” ujar Dandim disambut riuh tepuk tangan wartawan yang hadir.

Pria yang memimpin setidaknya 6 wilayah kabupaten/kota menjelaskan, sejak bertugas hampir 9 bulan di Kodim 1413 Buton, masih disibukkan dengan kunjungan-kunjungan ke daerah-daerah lain. Hal itu dilakukan untuk mengetahui segala persoalan apa yang terjadi dan mencari solusi untuk persoalan tersebut.

Ketgam : Suasana silaturahim Dandim 1413 Buton bersama rekan-rekan wartawan Kota Baubau di aula Kodim 1413 Buton di Kota Baubau, Rabu (02/03/2022). Foto : Hariman/SATULIS.COM

Muhammad Faozan juga mengungkapkan permohonan maafnya kepada rekan-rekan media di Kota Baubau, karena sejak bertugas selama hampir 9 bulan, baru mengagendakan acara silaturahim.

Ia juga mengaku silaturahim yang digelar dalam momentum Isra’ Mi’raj menjadi suatu kehormatan. Hal itu diakuinya mengingat antusiasme rekan-rekan wartawan yang hadir dalam acara tersebut. Karena antusiasme tersebut, Muhammad Faozan berharap ajang silaturahim bisa terus dilalukan.

“Kodim 1413 Buton terbuka untuk rekan-rekan sekalian, meski hanya minum kopi, datang saja disini. Kopi itu kan hanya media, nanti akan muncul komunikasi. Makanya, untuk 2 bulan terlalu lama, saya mau satu bulan setelah ini kita buat lagi pertemuan seperti ini,” pungkasnya.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) senior, Hainis Moedarwin juga turut memberikan sambutannya. Tapi, sebelumnya, Hainis menyisikan waktu memperkenalkan puluhan awak media yang hadir. Dalam kesempatan itu, Hainis berharap keterbukaan informasi mengenai kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Kodim 1413 Buton.

Baca Juga :  Kodim 1413 Buton Gelar Istighosah Bersama untuk Negeri

Pria yang akrab disapa Eyang itu mengungkapkan, rekan-rekan wartawan pada dasarnya sangat terbuka dalam hal peliputan kegiatan apapun. Selain itu, jika ada kegiatan-kegiatan khusus yang sifatnya kerjasama, bisa diporsikan kepada masing-masing media dengan cara digilir.

“Saya kira itu juga penting. Kalau ada kegiatan yang tiba-tiba kami selalu siap. Kendalanya hanya paling tidak adanya informasi jadi terkadang kami tidak bisa datang. Walaupun tidak ada undangan, asalkan ada informasi pasti kami datang. Karena rekan-rekan wartawan memang tugasnya mencari berita,” tukas Eyang pemilik media keptonnews.com.

Terakhir, Ketua PWI Kota Baubau, La Ode Aswarlin dalam sambutannya mengapresiasi acara silaturahim yang diinisiasi oleh Kodim 1413 Buton. Apalagi, masih dalam momentum Isra’ Mi’raj yang membuat acara silaturahim bisa menjadi lebih berkah.

Dihadapan Dandim Buton, La Ode Aswarlin menjelaskan untuk PWI Baubau sendiri memiliki wilayah yang tak kalah luasnya dengan wilayah Kodim 1413 Buton.

“Kami di PWI memiliki wilayah 7 kab/kota diluar wakatobi dan memiliki sedikitnya 70 anggota yang tersebar di wilayah tersebut. Mungkin sedikit lebih banyak dari wilayah Kodim 1413 Buton,” canda pemilik media rubriksultra.com itu.

Aswar menambahkan, ajang silaturahim penting untuk dilakukan. Khususnya Silaturahim bersama rekan-rekan wartawan. Pasalnya, belajar dari kejadian-kejadian sebelumnya, nanti ada terjadi suatu kejadian baru silaturahim itu bisa terjadi.

“Jangan nanti ketika ada masalah, baru silaturahim atau sudah berjalan proses hukum baru silaturahim. Saya kira dengan adanya group WhatsApp juga sangat penting, sehingga rekan-rekan tidak melewati informasi-informasi terkait kegiatan yang dilakukan oleh Kodim,” tutupnya.

Penulis : Hariman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles