Sabtu, Oktober 26, 2024

Pelantikan TP-PKK Kabupaten dan Kecamatan se-Wakatobi, Haliana Warning Camat

SATULIS.COM, WAKATOBI– Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), kabupaten dan kecamatan Se- kabupaten Wakatobi, resmi dilantik dan di kukuhkan oleh ketua TP -PKK Kabupaten Wakatobi Hj Eliati Haliana dengan masa bakti tahun 2022-2026 Untuk TP- PKK kabupaten dan 2022- 2027 untuk kecamatan.

Pelantikan dan pengukuhan tersebut, digelar di sanggar budaya Kabupaten Wakatobi, kecamatan Wangi-wangi Selatan yang langsung di hadiri oleh Bupati Wakatobi H Haliana, SE, Forkopimda, Kepal OPD, Camat se-kabupaten.

Haliana, dalam sambutannya mengingatkan kepada para Camat se-kabupaten wakatobi agar jangan sesekali mengabaikan tugas-tugas TP- PKK, pasalnya banyak sekali tugas-tugas kepala daerah, camat maupun kepala desa dan lurah yang memerlukan peran-peran PKK untuk membantu.

“Seperti kata pepatah bahwa di balik suami yang sukses ada istri yang hebat, saya juga merasakan sekali dari peran-peran seluruh pengurus TP-PKK yang begitu agresif baik yang ada di kabupaten, kecamatan, sampai ke Ketua -ketua dasa wisman yang dampaknya untuk menumbuh kembangkan sikap optimisme di seluruh Masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, tugas TP- PKK ini tidak ada bedanya dengan kepala daerah daerah atau kepala wilayah ( Camat), meskipun PKK hanya kelompok kerja namun sangat erat kaitannya dengan seluruh tugas-tugas pemerintahan. Sehingga perlu koordinasi untuk memantapkan kerja-kerja PKK.

“Ibu-ibu yang ditetapkan sebagai pengurus tentu orang-orang yang sangat kita percaya untuk membawa misi ini dengan baik dan kami percaya, sekali dengan itu, kita akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat kabupaten Wakatobi,” harap Haliana.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Wakatobi Hj Eliati Haliana, menyampaikan kepada seluruh pengurus TP-PKK kabupaten dan ketua TP-PKK kecamatan yang baru dilantiknya, untuk dapat bersinergi dengan pemerintah kabupaten, kecamatan, dan desa demi mensukseskan program – program TP-PKK serta program kerja Pemerintahan.

Baca Juga :  Kabar Gembira, Harga Tiket MV Cantika Lestari 8F Kembali Turun

Guna menciptakan kabupaten Wakatobi yang maju, sejahtera, aman, bermartabat, dan sentosa, selain itu juga. Eliati Haliana menyatakan TP-PKK harus dapat menumbuhkan kembangkan kreatifitas baru demi Wakatobi.

“Saya berharap kepada seluruh pengurus TP-PKK baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan, dan desa, kelurahan agar dapat bekerja sama dengan baik dengan stekloder masing-masing demi untuk mensukseskan program-program TP-PKK,” paparnya. (Adm)

Penulis : Arjuno

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles