Sabtu, Oktober 26, 2024

Kemenag Baubau dan Unidayan Jalin Kerjasama

SATULIS.COM, BAUBAU – Bertepatan dengan acara Wisuda Sarjana dan Pasca Sarjana Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan), Kementerian Agama Kota Baubau juga menandatangani memorandum of understanding (MOU) dengan salah satu kampus terbaik di Kota Baubau itu.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Baubau, Rahman Ngkaali melalui Kasi Humas Kemenag Baubau, Juma mengatakan kerjasama Unidayan dan Kemenag Baubau kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian, pengkajian ilmiah dan pengabdian kepada masyarakat. Dengan maksud dan tujuan untuk memupuk dan meningkatkan hubungan kelembagaan.

“Kemitraan serta saling membantu bagi para pihak dalam kerjasama ini. Dengan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki masing-masing pihak,” beber Juma saat di konfirmasi via WhatsApp kepada awak SATULIS.COM, Selasa (5/7/2022).

Pria yang pernah menjabat Kasubbag Hukum dan Kerukunan Umat Beragama Kantor Wilayah Kanwil Kemenag Sultra menambahkan ruang lingkup kerjasama meliputi penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan untuk peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia.

“Penyelenggaraan penelitian dan bersama pengkajian Ilmiah, pengabdian pada Masyarakat seperti KKN, magang Mahasiswa, sosialisasi kebijakan atau regulasi pemerintah, penyuluhan, ceramah dan dialog yang bertujuan meningkatkan pengetahuan, kesadaran dan partisipasi Masyarakat,” tuturnya.

“Perbantuan tenaga ahli/profesional, konsultasi teknis dan manajemen, pendampingan program pemberdayaan Masyarakat, advokasi hukum, survei pemetaan potensi sosial, ekonomi pendidikan dan lingkungan,” sambungnya.

Penulis : Firman
Editor : Hariman

Baca Juga :  Polres Baubau Gelar Upacara Pemberian Penghargaan Bhabinkamtibmas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles