Sabtu, Oktober 26, 2024

Dirut RSUD Wakatobi Berganti, Bupati Wakatobi Harap Peningkatan Pelayanan Kepada Masyarakat

SATULIS.COM, WAKATOBI Direktur (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Wakatobi mengalami pergantian kepemimpinan. Dari dr. Munardin Malibu ke penjabat baru yakni dr. Achmad Sam Junarta.

Pelantikan Direktur baru RSUD Wakatobi itu berlangsung di Pesanggrahan Budaya kabupaten Wakatobi, Kecamatan Wangiwangi Selatan, Jum’at (6/1/2023) bersama 4 Camat, Yakni camat Binongko, Togo Binongko, Tomia Timur, Camat Kaledupa serta 1 Lurah dan puluhan penjabat administrasi lainnya setara eselon III dan eselon IV.

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Wakatobi nomor  180 tahun 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan penjabat administrator lingkungan pemerintah daerah kabupaten Wakatobi.

Bupati Wakatobi H Haliana SE kepada penjabat yang baru di lantik menekankan pentingnya amanah dalam bekerja dan menghadirkan karya-karya terbaik maupun pada tugas pada pelayanan terhadap masyarakat.

“Siapa yang diberikan amanah adalah orang yang kita percaya, bahwa siapa yang kita berikan amanah dan tanggungjawab ini adalah yang kita yakini mampu bekerja secara baik. Selamat atas tanggungjawab yang baru setelah sekian lama mengabdi di tempat yang lama. Hari ini mendapatkan kepercayaan untuk menempati tempat dan tugas yang baru,” ungkapnya.

Kepada Direktur yang baru di lantik, Haliana berharap agar ada perbaikan, managerial di RSUD Wakatobi maupun perbaikan-perbaikan yang mengarah kepada paripurnanya pelayanan kepada seluruh masyarakat kabupaten Wakatobi, khususnya pasien-pasien yang masuk RSUD.

“Sekali lagi mulai tata rumah sakit kita sehingga dari sisi pelayanan rumah sakit akan bisa lebih bagus tentu juga ada pemandangan baru di rumah sakit kita sehingga perlu saya sampaikan tolong perbaiki pelayanan kita,” harapnya.

Haliana juga menitip pesan, kepada camat dan lurah serta seluruh penjabat yang baru dilantik agar bisa menjadi pemersatu masyarakat melalui pemberdayaan di masing-masing wilayah kerja.

Baca Juga :  Alasan Wings Air Hentikan Penerbangan Wakatobi-Kendari

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Hasan, menyebutkan, secara keseluruhan penjabat administrator yang dilantik sebanyak 53 orang terdiri dari eselon III dan eselon IV.

Selain itu ada empat orang Camat yang dilantik mengingat pejabat camat di kecamatan Binongko, Togo Binongko, Tomia Timur dan Camat di Kecamatan Kaledupa telah pensiun.

“Ada yang mengisi kekosongan, dirolling dari jabatan yang satu ke jabatan yang lain. Ada yang dari eselon IV ke eselon III, misalnya dari eselon III.b ke eselon III.a dan ada juga yang dari eselon IV.b ke eselon IV.b,” terangnya. (Adm)

Penulis : Arjuno
Editor : Gunardih Eshaya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles