Sabtu, Oktober 26, 2024

PKN Berbagi Rezeki di Pasar Ondonohu Kendari, Warga Teriak Umar Samiun Gubernur

SATULIS.COM, KENDARI Tokoh politik sensasional, Samsu Umar Abdul Samiun SH kembali membuat heboh kota Kendari. Ketua Pimpinan Daerah (Pimda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) itu lagi-lagi turun berbagi rezeki kejalan, Kamis (09/03/2023). Kali ini, giliran Pasar Ondonohu, Kota Kendari yang disasar.

Didampingi sang istri Lia Umar Samiun, rombongan Umar Samiun tiba di pasar Ondonohu sekira pukul 08.30 Wita. Begitu tiba, Umar Samiun langsung menyambangi para pedagang satu persatu. Mulai dari pedangan sayur yang berjejer sepanjang bibir jalan, pedagang ayam potong, penjual ikan, pengunjung pasar, hingga pengendara motor yang melintas diseputaran pasar Ondonohu.

Beberapa pedagang tampak kebingungan saat dihampiri Umar Samiun. Setelah menanyakan berapa harga dagangan penjual, Umar Samiun langsung memberikan sejumlah uang dengan nilai kelipatan jauh lebih besar dari harga yang disebut penjual. Umar Samiun juga hanya mengambil sebagian kecil dari dagangan dan langsung beralih ke penjual lainnya.

Tidak sampai disitu, Umar Samiun juga membagi rezeki kepada sejumlah pengunjung dengan memberikan sejumlah uang serta membayarkan belanjaan para pengunjung yang kebetulan berada disekitarnya.

Setelah menyasar para penjual yang berada disepanjang jalan, Umar Samiun bersama rombongan masuk kedalam pasar, menuju tempat penjual ikan. Disitu, mantan bupati Buton itu berbagi rezeki kepada seluruh pedagang ikan tanpa satupun dilewatkan.

Aksi berbagi Umar Samiun itu langsung disambut riuh dan teriakan Umar Samiun Gubernur. Utamanya para penjual ikan, mereka secara kompak, spontanitas dan tanpa komando berteriak hidup Umar Samiun, Umar Samiun Gubernurku.

Saat keluar dari pasar ikan, warga yang mulai tau keberadaan Umar Samiun, langsung berbondong datang menghampiri sang petarung bersarung. Tidak sedikit yang sekedar ingin bertemu, bersalaman, hingga foto bersama. “Yang mana orangnya pak Umar Samiun, kita mau lihat langsung. Saya hanya mau berfoto ini,” kata seorang ibu pengunjung pasar ditengah kerumunan.

Baca Juga :  Tokoh Pemuda Busel Harap PKN Jadi Parpol Pemenang

Antusias warga yang terus berdatangan, membuat situasi mulai tak terkendali. Berdampak pada kemacetan arus lalulintas. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, Umar Samiun bersama istri bergegas naik mobil dan meninggalkan lokasi pasar Ondonohu.

“Ini baru pemimpin, berbagi langsung sama masyarakat,” kata salah satu pedagang pasar.

“Semoga pak Umar Samiun bertambah rezekinya,” timpal Wa Ani yang mengaku datang ke pasar Ondonohu untuk berbelanja ayam potong. (Adm)

Penulis: Gunardih Eshaya
Editor : Gunardih Eshaya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles