Sabtu, Oktober 26, 2024

Empat Desa Kabupaten Buton Ikut Partisipasi Kegiatan PLM Regional di Surabaya

SATULIS.COM, SURABAYA Empat Perpustakaan Desa Kabupaten Buton turut berpartisipasi dalam kegiatan Peer Learning Meeting (PLM) Regional tahun 2023. Kegiatan itu diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI di Surabaya mulai 29-31 Agustus 2023.

Dalam Kesempatan itu pengurus Fasda program TPBSI, Sunarti menjelaskan yang ikut menjadi peserta dalam PLM Regional itu ada empat Desa Kabupaten Buton selain itu juga ada sebagai perwakilan perpustakaan desa dan kelurahan se Indonesia yang merupakan salah satu perpustakaan terbaik dalam penerapan perpustakaan berbasis inklusi sosial.

“Sangat bersyukur dapat mengikuti kegiatan skala Regional tersebut. Selain dapat bersilahturahmi dengan pengelola perpustakaan dari berbagai daerah, kegiatan itu juga menjadi tempat saling berbagi informasi terkait perkembangan perpustakaan dan literasi,” jelasnya.

“Saya berharap perpustakaan di desa dapat menjadi pilot proyek perpustakaan berbasis inklusi sosial yang dapat membantu meningkatkan kesejahteraan di desa,” tambahnya.

“Mudah-mudahan perpustakaan empat Desa tersebut terus berkembang sejalan dengan kemajuan teknologi, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan,” tutupnya.

Adapun perpustakaan desa yang ikut dalam kegiatan tersebut ada empat desa yaitu Perpustakaan Desa Kaongkeongkea, Perpustakaan Desa Lapodi, Perpustakaan Desa Laburunci dan Perpustakaan Desa Banabungi. (Adm)

Baca Juga :  Perpustakaan Desa Kaongkeongkea Jalin Silaturahim Dengan Perpustakaan Daerah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles