Rabu, Oktober 23, 2024

Debat Publik Pertama Pilgub Sultra Digelar 19 Oktober, Empat Paslon Siap Beradu Gagasan

SATULIS.COM, Kendari – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menyelenggarakan debat publik pertama Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra Tahun 2024.

Debat perdana ini akan dilaksanakan di Kota Baubau dan disiarkan secara langsung live di tvOne dan YouTube @kpuprovsultra pada 19 Oktober 2024 pukul 20.00 WITA.

Debat kandidat Cagub dan Cawagub Sultra 2024 akan diikuti empat Paslon yakni nomor urut 1 Ruksamin-Sjafei Kahar, Andi Sumangerukka (ASR)-Ir.Hugua, Lukman Abunawas-La Ode Ida, Tina Nur Alam-LM Ihsan Taufik Ridwan.

Ketua KPU Sultra, Asril, mengatakan debat kandidat kali ini akan diisi dengan tujuh tema, yang akan dibahas secara mendalam oleh para panelis ahli dari berbagai bidang.

“Debat ini menjadi momen penting bagi masyarakat Sultra untuk mendapatkan informasi yang jelas dan komprehensif dari masing-masing paslon tentang visi dan misinya dalam mengembangkan Sultra,” kata Asril.

“Kami berharap debat ini dapat menambah wawasan masyarakat dan mendorong partisipasi aktif dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra 2024,” tambahnya.

Sementara itu, untuk panelis dalam debat kandidat kali ini yakni Prof.Muhammad Zamrun Firihu (Rektor Universitas Halu Oleo), Prof.La Niampe (Pakar Filologi UHO), Prof.Buyung Sarita (Pakar Institusi Keuangan UHO).

Selanjutnya, Prof.Sartiah (Pakar Gender, Kesehatan Reproduksi, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak UHO), Dr.Abduk Kadir (Pakar Manajemen Pendidikan IAIN Kendari), Dr.Sahrina Safiuddin (Pakar Hukum Sumber Daya Alam UHO), Dr.Sofyan Sjaf (Pakar Sosiologi Pembangunan Desa IPB). (Adm)

Baca Juga :  Wakatobi dan Muna Masuk Identifikasi Daerah Rawan Pilkada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles