Sabtu, Oktober 26, 2024

409 Peserta Ikut Tes SKB Seleksi CPNS Buton dengan Protokol Kesehatan

SATULIS.COM, Buton – Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Buton Akhirnya menggelar tes Seleksi Kemampuan Bidang (SKB), Kamis (17/09/2020). Diikuti 409 peserta, kegiatan berjalan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Wakil Bupati Buton, Iis Elianti ketika membuka Tes SKB CPNS Kabupaten Buton yang dipusatkan di Gedung Wakaka, Pasarwajo, mengatakan, tes SKB sebagai rangkaian dari seleksi penerimaan CPNS sebagaimana tertuang pada Permen Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 23 Tahun 2019 tentang kriteria penetapan kebutuhan pegawai negeri sipil dan pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2019.

Sebelumnya, Pemda Buton telah melaksanakan seleksi kemampuan dasar pada bulan Februari yang lalu.

Dikatakan Iis Elianti, tahun ini pelaksanaan tes CPNS agak memprihatinkan, dikarenakan kegiatan ini dilaksanakan pada saat bangsa dan negara kita, bahkan dunia sedang berperang melawan Covid-19 yang telah memakan korban jiwa yang tidak sedikit jumlahnya.

“Olehnya itu kami menghimbau kepada seluruh peserta SKB dan kita semua untuk menjaga diri dan keluarga dari penularan dan penyebaran virus covid-19 dengan senantiasa menjalankan protokol pencegahan dan pola hidup yang sehat,” katanya.

Politisi PAN ini mengharapkan seluruh peserta dapat mengikuti seleksi secara jujur. Semoga dengan diselenggarakannya SKB ini, akan lahir pegawai negeri sipil yang memiliki kemampuan memadai dan integritas yang tinggi dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan guna mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih.

Peserta tes SKB seleksi CPNS Kabupaten Buton wajib menggunakan masker dan mencuci tangan serta dilakukan screening suhu tubuh sebelum masuk kedalam ruang tes

Sementara itu Kepala BKD Kabupaten Buton Drs. Awaludin mengatakan tes SKB di Buton digelar selama dua hari. Hari pertama pelaksanaan tes SKB CPNS di Buton diikuti 306 peserta yang dibagi dalam tiga sesi.

”Sesi pertama diikuti 102 peserta Begitu juga dengan sesi kedua dan ketiga,” ujarnya pada awak media sesaat setelah berlangsung tes CPNS.

Baca Juga :  Sultra Terbitkan Pergub Terapkan Disiplin Penegakan Hukum COVID-19

Dikataknnya total peserta yang mengikuti tes seleksi kompetensi bidang (SKB) sebanyak 409 untuk hari pertama 306 dibagi tiga sesi dan setiap sesinya digelar selama 90 menit dengan jumlah soal 180 nomor.

Menurut Awalaluddin pada hari kedua 103 peserta CPNSD akan mengikuti seleksi SKB yang akan digelar pada hari Rabu 19 September 2020 sehingga total yang mengikuti tes SKB tahun 2020 ini sebanyak 409 peserta.

“Jumlah yang mengikuti SKB berjumlah 414 peserta. Selain mengikuti tes di Wakaka, peserta tes juga mengikuti seleksi di Kendari dan daerah lain,” kata kepala BKD.

Awalauddin juga menjelaskan untuk pelaksanaan tes dipantau langsung Kepala BKN regional IV Makassar Drs Harun Arsyad SH MH. Bagi peserta yang lulus, langsung melihat nilainya di papan komputer, yang disiapkan panitia. Namun untuk pelaksanaan tesnya dilakukan dengan standar covid-19 dengan menjaga jarak, pakai masker, mencuci tangan. (Adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles