Sabtu, Oktober 26, 2024

Bantah Pesta Miras, Legislator PDIP Sebut Video Yang Beredar Hasil Editan

SATULIS.COM, Baubau – Legislator PDIP dari DPRD Kota Baubau, Nur Aksa (NA) akirnya angkat bicara terkait video mesranya dengan oknum ASN Kota Baubau, Inisial FN, yang diduga sambil pesta miras bersama rekan-rekannya.

Dalam klarifikasinya yang diterima langsung redaksi Satulis.com, Minggu malam (20/09/2020) berbentuk PDF yang dikirim via WhatApp-nya, Nur Aksa membantah telah melakukan pesta miras. Legislator termuda di DPRD Kota Baubau itu menegaskan jika video yang beredar dan telah viral, telah memalui proses edit.

Meski begitu, dalam tulisan hak jawab dan hak koreksi, Nur Aksa mengakui jika wanita yang terlihat mesra dengan FN adalah dirinya dan merupakan video dalam acara kumpul-kumpul teman yang digelar pada Selasa, 15 September 2020 sekira pukul 19.00 – 21.30 WITA.

Dalam penjelasannya, Nur Aksa mengatakan jika sebelumnya dia dan kawan-kawan bertemu secara kebetulan dalam sebuah acara peresmian usaha. Namun disisi lain, Nur Aksa mengaku jika dirinya turut diundang untuk menghadiri acara tersebut.

“Dimana saya juga turut diundang untuk menghadiri acara tersebut. Dan kegiatan tersebut secara keseluruhan hanyalah aktivitas kumpul biasa tanpa ada pesta miras sebagaimana ramai diberitakan,” jelas Nur Aksa.

Bahwa tudingan pesta miras menurut Nur Aksa, bersumber dari satu potong video story instagram yang memperlihatkan botol miras, lalu secara sengaja digabung dengan dua potong video lainnya. Kemudian di teruskan secara tidak bertanggungjawab, lalu ditambahi dengan narasi berlebihan hingga tersebar luas.

“Bersumber dari dua potong video pendek berdurasi 3 detik dan 9 detik yang direkam langsung oleh rekan saya dimana saya ada di dalam frame video tersebut, serta 1 potong video story Instagram berdurasi 14 detik yang berisi gambar botol minuman beralkohol dimana saya sama sekali tidak mengetahui kejadian tersebut,” bebernya.

Baca Juga :  Terpilih Jadi Ketua Nasdem Baubau, Arifuddin Bakal Tinjau Efektivitas Koalisi Fraksi DPRD Baubau
Sambil berpesta miras, Legislator PDIP, NA terlihat mesra dengan oknum ASN Kota Baubau, FN (Screenshots/Satulis.com)

Nur Aksa juga menegaskan, tidak satupun bagian video yang memperlihatkan saya bahwa saya dalam situasi menegak minuman beralkohol, serta pelukan hingga melakukan hal-hal tidak senonoh sebagaimana diberitakan.

Namun demikian, Nur Aksa senantiasa berbaik sangka bahwa kejadian tersebut merupakan teguran agar kedepannya melakukan instrospeksi diri serta menjaga pergaulan agar lebih baik lagi.

Nur Aksa juga menghanturkan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kota Baubau atas kehebohan yang terjadi karena pemberitaan yang dianggapnya tidak benar.

Diketahui, beredar video rekaman dimana NA terlihat mengenakan kaos oblong dengan motif gari-garis hitam putih. Sementara teman prianya, FN menggunakan celana pendek dengan baju kaos oblong berwarnah merah maron.

Bukannya mengelak, saat sadar aksi mereka sedang diabadikan oleh salah satu rekan wanitanya, NA yang terlihat duduk berdampingan dengan FN, dengan percaya diri melambaikan tangan kearah kamera. Terlihat juga FN tengah meneguk minuman keras.

“Hai, aku lagi kumpul letting. Di grup ku no name no no khu,” kata wanita berkacamata yang merekam kejadian itu.

“Ih, kenapa ko baku cium-cium terus dari tadi kamorang dua?,” lanjutnya sambil terus mengabadikan moment itu.

Dari arah berlawanan, terlihat rekan NA lainnya sedang mengelurkan botol miras dari kantung kresek.

“Gue gak suka ya sama loe ya Dani. Semua pecah gara-gara loe,” kata salah seorang wanita yang terdengar dalam video tersebut. (Adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles