Sabtu, Oktober 26, 2024

Vaksinasi di Buton Selatan Capai 60 Persen

SATULIS.COM, BUTON SELATAN – Pemerintah Kabupaten Buton Selatan terus berupaya menuntaskan vaksinasi Covid-19 bagi pegawai pelayanan publik dan masyarakat umum. Capaian vaksinasi kini sudah mencapai 60 persen.

Hal itu disampaikan Bupati Buton Selatan, H. La Ode Arusani saat memimpin rapat koordinasi percepatan vaksinasi Covid-19 di gedung Lamaindo, Kamis 20 Mei 2021.

Turut hadir dalam rapat koordinasi, Sekretaris Daerah Buton Selatan Drs La Siambo, sejumlah kepala OPD, dan Perwakilan TNI/Polri.

“Alhamdulillah hari ini sudah mencapai sekitar 60 persen. Kita akan tingkatkan lagi karena masih ada beberapa unsur yang belum melakukan vaksin,” katanya.

Untuk menuntaskan program ini, Pemerintah Kabupaten Buton Selatan akan membentuk tim percepatan vaksinasi. Utamanya vaksinasi kepada ASN dan lansia.

“Untuk ASN apabila ingin keluar daerah maka persyaratannya harus divaksin, jangan lagi anti gen. Jadi mulai hari ini, para ASN kalau berangkat harus ada keterangan vaksinasi baru keluar SPT-nya. Berani berangkat maka harus divaksin,ini penting karena masih banyak ASN yang belum divaksin,” katanya.

Bagitu pula, bagi para lansia. Tim yang akan dibentuk tersebut akan turun ke lapangan untuk memastikan para lansia mendapatkan vaksin agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah juga, sampai hari ini belum lagi kasus di Buton Selatan. Semoga daerah kita terhindar dari wabah,” katanya. (Adm)

Baca Juga :  Pemkab Busel Jadikan Doa Bersama Agenda Rutin Tiap Jumat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles