Sabtu, Oktober 26, 2024

Pemkab Buton Gratiskan Seragam Siswa Paud

PASARWAJO, SATULIS.COM – Setelah beberapa tahun sebelumnya konsisten mengharuskan seragam SD, SMP, SMA dan Madrasah, di tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton memberikan seragam gratis bagi siswa baru Pendidikan Anak Usia Dini (Paud). Seragam gratis itu akan diberikan pada 114 TK dan PAUD.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buton Harmin mengatakan, bantuan seragan gratis itu merupakan bagian dari visi misi Bupati dan Wakil Bupati Buton.

“Sejak beberapa tahun ini, bantuan pakaian seragam sudah diberikan kepada siswa SD, SMP, SMA, dan madrasah. Dan awal 2019 ditambahkan lagi untuk TK/PAUD,” ujarnya, Jumat 8 Februari 2019.

Kepala Bidang (Kabid) Paud dan PNF Dinas Pendidikan Buton, Nanang Lakaungge mengatakan, pakaian gratis buat Siswa PAUD ini diberikan kepada seluruh lembaga yang ada di Kabupaten Buton berjumlah 114. Adapun jumlah sasaran siswa PAUD sebanyak 880 siswa.

“Dengan alokasi anggaran Rp 286.000.000 yang bersumber dari Dana Dau Kabupaten Buton tahun 2019,” jelasnya.

Menurut dia, ada tiga jenis yang akan didapatkan setiap siswa. Mulai pakaian seragam satu stel, baju batik, dan tas sekolah. Rencananya akan diberikan saat masuk tahun ajaran baru ini.

Harapannya, lanjut dia, bantuan pemerintah tersebut akan memberikan motivasi dan pendekatan akses pendidikan bagi siswa PAUD, khususnya yang kurang mampu sehingga angka putus sekolah dapat kurangi. (Adm)

Sumber : Inilahsultra

Baca Juga :  Pemda Buton Bentuk Tim Penegak Disiplin Protokol Kesehatan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles