Sabtu, Oktober 26, 2024

Polisi Tangkap Pelaku Pembacokan Dua Pelajar di Lamangga

SATULIS.COM, BAUBAU – Pelarian dua pelaku pembacokan dua pelajar di Kelurahan Lamangga berakhir. Setelah buron sekira 3 bulan, aparat Kepolisian gabungan dari Sektor Murhum dan Polsek Wolio, berhasil meringkus keduanya pada Sabtu (16/10/2021).

Informasi yang diperoleh Satulis.com, kedua pelaku, masing-masing, HM (17) dan IK (17) ditangkap di Kelurahan Lipu dan kini mendekam di sel tahanan Polsek Wolio dan Polsek Murhum.

Salah satu pelaku, HM terpaksa dihadiahi timah panas karena coba melarikan diri dan melakukan perlawanan saat hendak ditangkap oleh aparat kepolisian.

“Ditangkap di Lipu. Ditangkap pertama yang membacok. Menyusul kemudian pelaku satunya lagi, yang bawa motor,” kata sumber Satulis.com, Sabtu (16/10/2021).

Saat coba di konfirmasi, aparat Polsek Murhum masih enggan untuk memberikan keterangan. Hanya saja, ia membenarkan pihaknya telah mengamankan dua pelaku kasus pembacokan pemuda yang terjadi di Kelurahan Lamangga beberapa bulan lalu.

“Tunggu Pak Kapolsek saja. Sudah mau ke kantor itu,” singkatnya.

Pelaku HM merupakan eksekutor saat ini ditahan di Polsek Wolio karena masih berkaitan dengan kasus penjambretan yang terjadi di seputaran Jl DR. Wahidin, Kelurahan Tarafu, Kota Baubau beberapa waktu sebelum melakukan pembacokan. Sementara, pelaku IK yang berperan sebagai pengendara motor ditahan di Polsek Murhum.

Sebelumnya, dua orang pelajar di Kota Baubau menjadi korban pembacokan orang tak dikenal (OTK), di Jalan Sijawangkati, Kelurahan Lamangga, Kecamatan Murhum, Senin (12/7/2021) sekitar pukul 18.30 WITA. Kedua korban adalah IS (14) dan IM (12) yang masih dibawah umur dan merupakan pelajar.

Akibat pembacokan tersebut, salah satu korban mengalami luka robek di bibir bagian atas. Sedangkan salah satu korban mengalami luka bacok di pergelangan tangan sebelah kiri. Keduanya sempat mendapatkan perawatan di Puskesmas Wajo pasca kejadian. (Adm)

Baca Juga :  Pokja Proyek Jalan Lingkar Kota Baubau Enggan Lakukan Verifikasi Lapangan

Penulis : Gunardih Eshaya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles