Sabtu, Oktober 26, 2024

Pemkot Baubau Libatkan Pelajar, Sambut Kedatangan KRI Dewa Ruci

SATULIS.COM, BAUBAU – Kota Baubau menjadi salah satu rute yang akan disinggahi KRI Dewa Ruci dalam Muhibah Budaya Jalur Rempah. Dalam momentum itu, Pemerintah Kota Baubau melibatkan pelajar SMP dan SMA untuk menambah wawasan.

Kapal KRI Dewa Ruci dijadwalkan sandar di Kota Baubau pada 8 Juni dan akan kembali berlayar 10 Juni 2022. Selama dua hari.

Hal tersebut di ungkap Plt Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse. Setibanya kapal Dewa Ruci, Pemkot sudah siap penyambutan dengan mengadakan acara selama rombongan KRI Dewa Ruci berada di Kota Baubau.

“Jadi, pelajar kita libatkan, berkunjung ke kapal Dewa Ruci, mereka bisa berinteraksi dengan awak Dewa Ruci untuk meningkatkan wawasan mereka,” beber monianse saat di wawancara awak SATULIS.COM di gedung kantor Walikota, Jumat (20/05/2022).

Orang nomor satu di Kota Baubau juga menambahkan, bukan cuma berkunjung ke kapal Dewa Ruci, pelajar juga dilibatkan dalam mengikuti seminar kebudayaan.

“Kita siapkan juga di Kecamatan Sorawolio, untuk penanaman pohon rempah, cengkeh, pala, merica, kelapa, sebagai penanda bahwa, kawasan ini juga pernah menjadi perlintasan jalur rempah yang pernah dilakukan Belanda,” ungkapnya.

Ia juga berharap, kepada masyarakat Kota Baubau, agar selalu menjaga kondusifitas kepada daerah. Jangan sampai ada gangguan yang menyebabkan kesan sebagai kota yang tidak ramah.

“Karena kita ingin, kota yang terus mendapatkan kunjungan dari pihak-pihak manapun,” ucapnya.

Penulis : Firman
Editor : Hariman

Baca Juga :  Penyebar Hoax PKN Partainya PKI di Polisikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles