Sabtu, Oktober 26, 2024

Indomaret Diharap Bisa Perkuat Perekonomian Kota Baubau

SATULIS.COM, BAUBAU Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse berharap, agar kehadiran Indomaret bersama para retailer lainnya bisa memperkuat perekonomian Kota Baubau. Selain itu, juga agar dapat berkontribusi dalam penyerapan tenaga kerja dengan menjadi solusi untuk rekrutmen tenaga kerja.

Harapan tersebut disampaikan La Ode Ahmad Monianse melalui sambutannya, saat menghadiri acara Grand Opening Toko Indomaret, yang berlokasi di Jl. Dayanu Ikhsanuddin Kelurahan Sulaa Kecamatan Betoambari Kota Baubau, Senin (20/6/2022).

“Kami sangat berharap, agar kehadiran Indomaret bersama bisnis retailer lainnya dapat memperkuat perekonomian di Kota Baubau. Selain itu, dalam rekrutmen tenaga kerja juga dapat memprioritaskan anak-anak di Kota Baubau, sehingga kehadirannya bisa bermakna langsung bagi daerah kami,” ujar La Ode Ahmad Monianse.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini juga mengatakan, salah satu dari empat pilar misi besar Pemerintah Kota Baubau adalah penguatan perekonomian lokal. Di mana, untuk mewujudkan misi tersebut diperlukan adanya sinergitas antara pemerintah dengan para pengusaha, di antaranya ialah para retailer seperti Indomaret.

La Ode Ahmad Monianse juga mengingatkan, agar Indomaret dapat memberikan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) bagi para tenaga kerjanya. Dengan demikian, Indomaret dapat menjadi pelopor dan contoh bagi retailer lainya tentang kedisiplinan dalam sistem ketenagakerjaan, khususnya tentang perlindungan bagi tenaga kerja.

“Yang perlu juga menjadi perhatian adalah tentang Jamsostek, kami sangat berharap Indomaret dapat menjadi pelopor tentang kedisiplinan dalam sistem ketenagakerjaan. Sehingga Indomaret bisa menjadi tempat belajar dalam hal pengelolaan ketenagakerjaan, khususnya tentang perlindungan tenaga kerja,” tuturnya.

Lebih lanjut La Ode Ahmad Monianse berharap, agar Indomaret dapat menyesuaikan diri terhadap pola baru dalam bisnis retailer tersebut, dengan mengangkat ekonomi lokal dengan sistim waralaba. Yang mana hal ini dimaksudkan, agar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebagai sabuk ekonomi daerah dapat diperkuat, dengan disediakannya etalase untuk produk UMKM lokal.

Baca Juga :  Polemik Aset Buton dan Baubau, Sjafei Kahar Angkat Bicara

“Sehubungan dengan perubahan regulasi, kami juga perlu sampaikan kepada kita semua bahwa saat ini regulasi semakin diperketat oleh pemerintah pusat. Sehingga kami juga sangat berharap kepada Indomaret untuk bisa menyesuaikan pola baru dalam bisnis retailer ini, dan mengangkat ekonomi lokal dengan sistim waralaba. Dengan begitu, UMKM lokal sebagai sabuk ekonomi daerah bisa diperkuat,” tutupnya. (Adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles