Sabtu, Oktober 26, 2024

Pemkot Baubau Gelar Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Perempuan

SATULIS.COM, BAUBAU- Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), menggelar kegiatan Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Perempuan Dibidang Politik, Hukum, Sosial, Dan Ekonomi di Kota Baubau Tahun 2022.

Kegiatan yang mengusung tema “Pentingnya Partisipasi Perempuan Untuk Kebangkitan Ekonomi yang Berkelanjutan” tersebut, dilaksanakan di aula kantor DP3A Kota Baubau pada Rabu (6/7/2022), dan dibuka langsung oleh Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse.

Dalam sambutannya La Ode Ahmad Monianse mengatakan, upaya perlindungan perempuan dan penguatan ekonomi melalui Pemberdayaan Perempuan sangat penting untuk dilakukan. Di antaranya ialah dengan memaksimalkan potensi perempuan untuk menggerakkan roda perekonomian khususnya di era digital seperti saat ini.

La Ode Ahmad Monianse juga menuturkan, dalam pembangunan Nasional, perempuan memiliki potensi dan peranan yang sangat besar, khususnya dibidang ekonomi. Namun demikian, hal tersebut dapat tercapai jika potensi perempuan dapat dimanfaatkan secara maksimal.

“Oleh karena itu, menjadi tugas kita bersama untuk dapat memberdayakan perempuan, mendorong pelaku usaha perempuan agar dapat terus berinovasi, serta melindungi perempuan dari berbagai stigmatisasi, stereotip, kekerasan berbasis gender, dan konstruksi sosial lainnya yang merugikan perempuan,” tuturnya.

Ketua Rajawali Garda Pemuda Indonesia (RGPI) Sultra ini juga mengatakan, perempuan yang berdaya khususnya di bidang ekonomi, tidak hanya memiliki peran penting bagi negara, namun juga berperan penting bagi ketahanan keluarga.

Di mana, karakter perempuan Indonesia yang dikenal telaten, mandiri, dan pantang menyerah dapat menjadi potensi sebagai modal utama untuk menjadi wirausaha yang sukses dan berdaya.

Untuk itu La Ode Ahmad Monianse berpesan kepada seluruh perempuan Kota Baubau, agar terus belajar dan menambah wawasan, serta turut membantu untuk memajukan perempuan lainnya yang ada di Kota Baubau.

Baca Juga :  Penumpang Asal Baubau Tewas Terjatuh Dari Kapal Tidar

Hal ini dimaksudkan, agar perempuan Kota Baubau dapat menjadi pelaku ekonomi yang tangguh dan siap berkontribusi memasuki era berdaya saing tinggi.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dengan tujuan untuk mendorong para perempuan Kota Baubau agar terus aktif, kreatif, dan memanfaatkan peluang ekonomi, serta mengembangkan kemampuannya di era digital ini,” ujar La Ode Ahmad Monianse.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles