Minggu, September 22, 2024

Rayakan HUT Ke-41, PKB GPIB Pusat Bagi-bagi Sembako di Baubau

SATULIS.COM, BAUBAU – Persekutuan Kaum Bapak Gereja Protestan Indonesia bagian Barat (PKB GPIB) Pusat menggelar bagi-bagi sembako di Kota Baubau. Aksi sosial tersebut dalam rangka merayakan HUT PKB GPIB yang ke-41.

Guna memperlancar kegiatan dan menjalin silaturahim, PKB GPIB menggandeng organisasi seperti, GP Ansor dan KNPI Kota Baubau. Ketua Dewan PKB GPIB Pusat, Toni Wenas mengatakan, pemilihan Kota Baubau untuk pelaksanaan kegiatan puncak karena Kota Baubau masih masuk dalam wilayah cakupan bagian barat.

“Jadi ini, kami memberikan bantuan kepada masyarakat yang sulit disini. Untuk itu, kami bekerjasama dengan Ansor dan KNPI membagikan sembako,” beber Toni saat di wawancara awak SATULIS.COM usai bagi sembako sembako, Minggu (17/7/2022).

Aksi bagi-bagi sembako itu digelar di Kelurahan Katobengke, Kecamatan Betoambari. Yang menjadi sasaran adalah lansia yang berusia 70-80 tahun dan juga kepada warga yang kurang mampu.

“Saya ngeri melihatnya, bahwa masih banyak saudara kita yang hidup dibawah standar, dan semoga berkolaborasi terus untuk dapat memberikan lebih kepada kepada mereka,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Pendeta Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Ronald Marbun menambahkan, kegiatan bagi sembako merupakan bentuk kepedulian bagi sesama antar umat beragama khusus di wilayah Kota Baubau.

“Dalam rangka kebersamaan kita, Gereja juga peduli terhadap sesama, maka kami melakukan kegiatan ini untuk kesaksian kami terhadap masyarakat yang ada di Kota Baubau, bahwa kita peduli satu sama lain,” pungkasnya.

Sementara, Ketua GP-Ansor Kota Baubau, Mursalam mengatakan, kolaborasi baksos ini agar menjadi tali silaturahmi dan menjaga hubungan antar umat beragama dalam bingkai NKRI.

“Dengan kegiatan ini (baksos) tetap berlanjut, pada intinya Ansor, tetap menjunjung komitmen kebangsaan menjaga toleransi antar umat beragama dan membina moderasi khususnya daerah Baubau serta menjaga NKRI Harga mati,” singkat Mursalam.

Baca Juga :  Pemkot Baubau Bakal Kucurkan Bantuan Tahap II

Penulis: Firman
Editor : Hariman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles