Sabtu, Oktober 26, 2024

Pj. Bupati Buton Ikuti Rakor Persiapan Idul Fitri

SATULIS.COM, BUTON – Pj. Bupati Buton, Drs. Basiran, M.Si. mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dalam Rangka Kesiapan Menghadapi Idul Fitri secara Daring melalui Zoom Meeting di Aula Endra Dharmalaksana, Polres Buton, pada Kamis, 6 April 2023.

Turut bersama Pj. Bupati Buton, dalam Rakor tersebut Kapolres Buton, AKBP Rudy Silaen, S.H., S.I.K., M.I.Kom., , perwakilan Bupati Buton Selatan, yang diwakili oleh Asisten I, Dandim Buton yang diwakili oleh Danramil 141 Buton, dan para kepala OPD terkait.

Rakor tersebut dihadiri oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dan beberapa menteri dari Kabinet Indonesia, dipusatkan di Jakarta.

Rakor tersebut diawali dengan sambutan Menteri Koordinator PMK, Muhadjir Effendy, M.A.P. yang menyampaikan bahwa Rakor tersebut merupakan kegiatan rutin.

“Ini kegiatan yang rutin dan periodik, tapi ada dinamika-dinamika, tentu setelah berakhirnya Covid-19. Potensi pergerakan masyarakat tahun 2023 diperkirakan 123,8juta (45,8%),” jelasnya.

Kapolri dalam pemaparannya menyampaikan kondisi awal situasi persiapan pengamanan mudik tahun 2023, serta langkah-langkah pengamanan lainnya.

“Operasi ketupat 2023 akan dilaksanakan selama 14 hari mulai dari tanggal 18 April s.d. 1 Mei 2023. Namun sebelumnya akan dilaksanakan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) Cipta Kondisi: 2.787 posko pemananan, pelayanan, terpadu. Prediksi puncak arus mudik H-3 dan puncak balik H2. Rekayasa Lalu Lintas di Jalur Tol sebagai diskresi kepolisian,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Panglima TNI siap mengerahkan jajarannya bekerjasama dengan kepolisian dan instansi lainnya untuk memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat dalam melaksanakan Idul Fitri Tahun 2023.

Kemudian Rakor tersebut terus berlanjut dengan dengan pemaparan teknis dari menteri-menteri terkait. (Adm)

Baca Juga :  Raih WTP Ke-8 Secara Berturut, Bupati Buton Apresiasi OPD dan Stakholder

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles