Sabtu, Oktober 26, 2024

Kelurahan Wangkanapi Cetak Sejarah Baru, Ini Harapan Wa Ode Nurhasanah

SATULIS.COM, BAUBAU Pemerintah Kelurahan Wangkanapi,Kecamatan Wolio Kota Baubau baru saja memfasilitasi proses pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM). Pemilihan berlangsung Jumat 23 Juni 2023 pukul 14.00 Wita.

Pemilihan diikuti dua calon, yakni Hainis dan Muhammad Nur Salim. Menurut warga Kelurahan Wangkanpi, proses pemilihan Ketua LPM Kali ini dapat dibilang sejarah baru, karena ini yang pertama kalinya dilaksanakan dengan sistem pemungutan suara.

Selama ini Ketua LPM selalu dipilih secara musyawarah mufakat. “Jadi ini adalah sejarah baru, dan perlu dicontoh, karena proses pemilihannya sangat kondusif, tidak ada riak riak dan perosesnya sangat lancar,” kata sejumlah Ketua RT yang hadir memilih. 

Mencermati hal tersebut, Lurah Wangkanpi Wa Ode Nur Hasanah S.STP mengaku sangat senang, karena proses pemilihan Ketua LPM berlngsung sukses, lancar dan aman.

“Alhamdulillah baru tahun ini dilaksanakan pemilihan secara demokratis. Ini merupakan salah satu program saya yang baru menjabat pada 9 juni 2023. Karena visi saya salah satunya adalah memperbaiki struktur organisasi di kelurahan wangnkanapi, seperti lembaga lembaga yang merupakan mitra pemerintah kelurahan,” kata Wa Ode Nurhasanah kepada wartawan seusai Pemilihan Ketua LPM.

Menurut lurah yang masih muda ini, selama bertahun tahun pada pemilihan sebelumnya, Ketua LPM selalu dipilih secara musyawarah Mufakat. Tetapi, secara pribadi saya memang ingin mengedepankan proses pemilihan Ketua LPM berlangsung secara demokratis, sehingga kita berupaya melaksanakan dengan terbuka dan transparan.

“Harapan saya, khususnya kepada pak Hainis sebagai Ketua LPM yang baru terpilih bisa menjadi mitra yang baik dengan Pemerintah Kelurahan, karena kita tau bahwa LPM adalah semacam legislatifnya pemerintah kelurahan, yang harus menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat mendorong percepatan program pembangunan di kelurahan,” ujarnya.

Baca Juga :  Musker KKTB, Monianse Pastikan Pemkot Baubau Siap Bersinergi

Sementara itu, Hainis yang terpilih jadi Ketua LPM menyatakan siap bekerja sama dengan Pemerintah Kelurahan untuk mesukseskan program program program pembangunan di kelurahan.

Hainis juga berterima kasih kepada para Ketua RW dan Ketua RT yang telah meluangkan waktunya mensukseskan pemilihan Ketua LPM.

“Insya Allah saya siap menjadi mitra pemerintah Kelurahan untuk kepentingan publik, guna mensukseskan program program pemerintah kelurahan,” kata pria yang akrab disapa Eyank ini. (Adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles