Sabtu, Oktober 26, 2024

Fasda FPBSI Tegaskan Pentingnya Kesamaan Persepsi

SATULIS.COM, BUTON – Tiga perpustakaan Desa kunjungi Fasilator Daerah (Fasda) Program TPBSI di Kabupaten Buton. Dalam pertemuan itu tiga perpustakaan Desa lakukan diskusi Penguatan konsep literasi melalui perpustakaan dalam program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) pada, Senin, 28 Agustus 2023.

Pengurus Fasda program TPBSI, Sunarti menjelaskan bahwa dalam diskusi ini hanya membahas seputaran program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) .

Fasda harus memiliki kesamaan persepsi tentang perpustakaan dan literasi untuk menguatkan komitmen dan perannya dalam menjalankan program TPBIS.

“TPBIS adalah salah satu program prioritas nasional yang bertujuan memperkuat peran dan fungsi perpustakaan melalui peningkatan kualitas layanan perpustakaan”, Jelasnya.

Sementara Kepala Perpustakaan Desa Kaongkeongkea, Ilwan Saputra, menjelaskan dalam diskusi ini dari pihak Fasda program TPBSI ini menyarankan agar Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) merupakan salah satu program unggulan Perpustakaan Nasional RI yang mendorong perpustakaan untuk menjadi sarana reproduksi pengetahuan ke dalam aksi nyata yang menyejahterakan dengan menjalankan tiga strategi utama Peningkatan Layanan Informasi, Pelibatan Masyarakat, dan Advokasi.

“Jadi dalam diskusi ini kami disarankan Untuk mengembangkan Perpustakaan Desa perlu dilakukan pendekatan pelayanan perpustakaan dengan berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat pengguna perpustakaan”, jelasnya.

Dalam diskusi ini di hadiri langsung empat kepala perpustakaan yaitu, kepala perpustakaan Desa Kaongkeongkea, Kepala Perpustakaan Desa Lapodi, Kepala perpustakaan Desa Laburunci, dan Kepala Perpustakaan Desa Bandabungi.(Adm)

Baca Juga :  Pastikan Kestabilan Harga Beras, Pj. Bupati Buton Pantau Pasar Sabho

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles