Sabtu, Oktober 26, 2024

Andi Asniwati Mustari : Bunda Paud dan Guru Paud harus Mendidik dengan Sabar

SATULIS.COM, BUTON – Seorang ibu merupakan dasar dalam mendidik anak dengan cara memberikan perhatian, memberi tuntunan serta bimbingan lainnya. Dan guru yang melanjutkan pembinaan dari rumah ke sekolah.

Hal itu dikatakan Bunda Paud Kabupaten Buton, Ny. Dra. Andi Asniwati Mustari pada acara Sosialisasi dan Advokasi Pembinaan Paud Holistik Integrafis (PAUD-HI) dalam Upaya Penurunan Angka Stunting Mewujudkan Kembang Tumbuh Anak di Aula Rujab Bupati Buton, Pasarwajo, Selasa 10 Oktober 2023.

Sosialisasi dihadiri Ketua Pokja Bunda Paud Kabupaten Buton, Narasumber dari Balai Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Sulawesi Tenggara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buton, Wakil Ketua I Pokja Bunda Paud Kabupaten Buton, Seluruh Bunda Paud Kecamatan se-Kabupaten Buton serta Para Guru PAUD.

“Kami juga menghadap kepada para pembina PAUD dan para Ketua PAUD dapat membimbing dan membina anak usia dini yang menjadi awal pendidikan anak untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,” katanya.

Pj.Ketua TP PKK Buton ini berharap pada guru-guru dan juga para kepala sekolah untuk mendidik anak-anak usia dini dengan sabar karena PAUD adalah dunia anak-anak kecil yang memiliki dunia sendiri.

“Anak juga harus diberi kebnebqasan untuk berinspirasi. Karena anak yang cerdas itu anak yang punya keinginan untuk mencoba dan terus mencoba hal baru,” katanya.

Ny Andi Asniwati mengajak para Bunda PAUD untuk tetap menjaga keompakan, menjali kerja sama dan saling bergandengan tangan untuk menyukseskan program-program PAUD di Kabupaten sampai di Kecamatan-kecamatan hingga kelurahan dan desa.

Bunda PAUD harus terus menjalin komunikasi dan saling menyampaikan satu sama lain yang menjadi kendala kendala dalam mendidik generasi kita karena kecerdasan anak bangsa ada di tangan kita semua.

Baca Juga :  Wujudkan PAUD Berkualitas, Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan Diminta Berbenah

“Saya juga berharap kepada para guru TK dalam membimbing juga jangan lupa untuk mendidik karena kebutuhan anak diusia dini adalah dibimbing dan dididik seperti mendidik anak membiasakan disiplin sejak dini dan juga tuntun untuk rajin membaca. (Adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles