Sabtu, Oktober 26, 2024

Ini Tiga Nama Unsur Pimpinan Definitif DPRD Baubau yang Diumumkan

SATULIS.COM, BAUBAU Siapa yang akan mengisi jabatan tiga unsur pimpinan Definitif DPRD Baubau priode 2019-2024 akhirnya terjawab. DPRD Kota Baubau secara resmi mengumumkan dalam rapat paripurna digedung DPRD Baubau kawasan simpang lima Palagimata, Selasa (15/10) kemarin.

Tiga calon pimpinan definitif DPRD Baubau itu adalah H Zahari (Golkar) sebagai Ketua, Kamil Adi Karim (PAN) wakil ketua I dan Nasiru (Gerindra) Wakil Ketua II. Keluarnya tiga nama itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh masing-masing Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai.

“Proses selanjutnya akan menunggu SK Gubernur Sulawesi Tenggara, bapak Ali Mazi. Yang bersurat ke Gubernur adalah Walikota Baubau. Kami berharap proses itu bisa secepatnya agar dilaksanakan pelantikan demi kelancaran tugas dan fungsi dewan,” ujar anggota DPRD Kota Baubau, Roslina Rahim.

Hal itu kata Roslina, berkaitan dengan tugas dan wewenang yang melekat pada pimpinan definitif. Dimana pimpinan sementara hanya mimiliki tiga kewenangan, yakni membentuk fraksi, membahas tatib dan serta mengumumkan calon definitif.

“Hal prioritas yang akan dibahas setelah adanya pimpinan definitif adalah membentuk alat kelengkapan dewan. Setelah itu kita melangkah ke hal lain, termaksud pembahasan APBD 2020. Karena berdasarkan regulasi, kita dikasih kesempatan hingga 30 November,” tutup Roslina. (Adm)

Baca Juga :  Viral! Oknum Karyawati Bank Sultra Cabang Baubau Joget Seksi di Tik Tok

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles