Sabtu, Oktober 26, 2024

Cegah Rabies, Pemkot Baubau Eliminasi Anjing Liar. Ini Jadwalnya

SATULIS.COM, BAUBAU   Dalam upaya penanggulangan dan pemberantasan penyakit rabies di Kota Baubau, Dinas Pertanian Kota Baubau bersama instansi terkait akan melaksanakan kegiatan peracunan / eliminasi anjing liar di wilayah Kota Baubau.

Kegiatan akan di laksanakan pada tanggal 5 sampai dengan 9 November 2019. Eliminasi/peracunan mulai di laksanakan pada hari senin tanggal 4 November 2019 pukul 21.00 Wita sampai dengan pukul 05.00 Wita, akan berlangsung setiap malam hingga selesai pada 9 November 2019.

Berikut jadwal eliminasi / peracunan anjing liar :
1. Tanggal 5 sampai 6 November 2019 di Kecamatan Murhum, Kecamatan Betoambari dan Kecamatan Batupoaro.
2. Tanggal 7 November 2019 di Kecamatan Sorawolio dan Kecamatan Wolio.
3. Tanggal 8 sampai 9 November di Kecamatan Lealea dan Kecamatan Kokalukuna.

Maka di umumkan kepada :
a. Pemilik anjing peliharaan agar mengikat hewan peliharaannya selama pemasangan umpan racun.
b. Bagi masyarakat yang ingin meracun sendiri anjing berkeliaran disekitar tempat tinggalnya dapat mengambil umpan racun di kantor Dinas Pertanian Kota Baubau selama waktu pelaksanaan.
c. Bagi masyarakat yang ingin melakukan peracunan pada siang hari dapat meminta petugas untuk melakukan peracunan bersama-sama.
d. Kepada masyarakat yang lokasinya terjangkau mobil kebersihan atau mobil petugas, di harapkan partisipasinya untuk membawa bangkai anjing ke pinggir jalan untuk memudahkan pengangkutan bangkai.
e. Masyarakat/ aparat kelurahan setempat yang menemukan bangkai anjing pada lokasi-lokasi yang  tidak terjangkau oleh mobil kebersihan/ petugas, diharapkan berpartisipasi aktif menguburkan bangkai anjing sehingga tidak menimbulkan pencemaran lingkungan demi kenyamanan bersama.
f. Bagi pemilik hewan peliharaan yang belum di vaksin Anti Rabies dapat menghubungi Dinas Pertanian untuk mendapatkan vaksin tersebut. (Adm)

Baca Juga :  165 Jamaah Haji Kota Baubau Resmi di Lepas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles