Sabtu, Oktober 26, 2024

Lahirkan Gagasan Konstruktif, Pemprov Sultra Gelar Silaturahmi Tokoh

SATULIS.COM, KENDARI Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar acara silaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan, serta pengurus partai politik tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.

Pada Sabtu, 16 November 2019 bertempat di Hotel Claro Kota Kendari, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara menyelenggarakan kegiatan silaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan, serta pengurus partai politik lingkup Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mendiskusikan berbagai hal yang dapat melahirkan gagasan konstruktif dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan program pembangunan di Sulawesi Tenggara.

Sebagaimana program dan kegiatan pembangunan dalam suatu wilayah harus diiringi dengan peningkatan peran dan partisipasi yang adaptif berpolakan komunikasi dan koordinasi yang efektif dari seluruh elemen masyarakat dalam rangka mengantisipasi dan mengatasi berbagai macam permasalahan berupa ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan, maka kegiatan ini menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan sistem komunikasi dan koordinasi serta memperkuat harmonisasi hubungan antara jajaran pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dengan elemen masyarakat khususnya di Kota Kendari.

Olehnya itu, Gubernur berjanji akan melaksanakan kegiatan silaturahmi seperti ini secara rutin guna membangun kesamaan pandangan agar tercipta keselarasan pikiran untuk mengahadirkan solusi atas berbagai persoalan yang menghambat jalannya proses pembangunan.

Di samping itu pula, agar semangat kebersamaan dapat terus terpupuk dan terpeliharanya kekompakan dalam langkah dan upaya memajukan daerah Sulawesi Tenggara.

Kegiatan silaturahmi ini dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Prov. Sultra, Kepala BIN Daerah Sultra, Kakanwil Kementerian Agama Prov. Sultra, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Prov. Sultra, Danlanal Kendari, Danlanud Halu Oleo, Kepala Basarnas, serta pimpinan instansi vertikal lingkup Prov. Sultra. (Adm)

Baca Juga :  Bantuan APD Covid-19 dari Gugus Tugas Nasional Tiba Di Sultra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles