Sabtu, Oktober 26, 2024

Iis Elianti Tutup Gala Desa Pelajar, Ini Daftar Juaranya

SATULIS.COM, BUTON Wakil Bupati Buton, IIs Elianti secara resmi menutup Gala Desa Pelajar Tingkat Kabupaten Buton 2019 di lapangan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Senin (25/11) petang.

Kegiatan ini digelar sejak 16 – 25 November untuk menjadikan masyarakat sehat dan bugar, mewujudkan ketahanan social, persaudaraan, sportivitas, disiplin dan karekater yang tangguh menggali dan mengasah bakat terpendam para generasi  sekaligus membudayakan olahraga di tengah-tengah kehidupan masyarakat.

“Gala Desa merupakan program yang diprakarsai oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Tujuannya mencari dan menemukan sekaligus mengasah bakat-bakat terpendam para generasi muda di setiap desa di Indonesia. Di samping itu juga mengajak generasi muda untuk gemar berolahraga,” kata Kadispora Kabupaten Buton, yang juga Ketua Panitia Penyelenggara Gala Desa Pelajar Kabupaten Buton 2019, Alimani.

Kabupaten Buton menjadi salah satu kabupaten/kota di Indonesia  yang melaksanakan program Gala Desa pelajar. Ada 4 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Gala Desa itu yakni sepak bola, atletik, sepak takraw dan voli. Gala Desa tersebut melibatkan pelajar SMP dan SMA sederajat.

Wakil Bupati Buton, Iis Elianti mengatakan Gala Desa Pelajar tahun 2019 telah sukses digelar dan telah menghasilkan calon atlet yang akan mengharumkan Kabupaten Buton.

Kegiatan ini menurut Iis, telah memberikan pengalaman dan pelajaran berharga dalam pengembangan potensi diri para generasi muda serta mampu memupuk kebersamaan dan persaudaraan, menumbuhkan semangat sportifitas yang mengalir dalam semangat pemuda sebagai tulang punggung bangsa

“Mudah-mudahan tahun depan acara ini dapat kembali digelar dan berlangsung lebih meriah. Selanjutnya atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Buton, saya mengucapkan ucapkan selamat kepada para pemenang. Jangan lupa, terus tingkatkan prestasi dan buat bangga Buton yang kita cintai bersama ini,” kata Politisi PAN Buton ini.

Baca Juga :  Pemda Buton Kenakan Denda Bagi Warga Tak Kenakan Masker Saat Beraktivitas

Sementara itu, Rani Anggra B. Bertha Yagusta, Kasubid. Pengembangan Olahraga Pendidikan Menengah, Kemenpora RI pada acara penutupan itu mengungkapkan, Buton memiliki predikat pelaksana yang baik sehingga bisa mendapatkan kesempatan 3 kali pelaksanaan Gala Desa.

“Semoga tahun depan bisa terpilih kembali untuk menyelenggarakan Gala Desa. Kami bangga dan berterima kasih pada para panitia, wasit dan juri atas kerja kerasnya. Pada para atlet tetaplah semangat berlatih, karena para atlet nasional juga berasal dari daerah. Asalkan pantang menyerah dalam berlatih dan berjuang karena olahraga bisa menjadi ajang kesuksesan kedepannya membawa nama daerah, bahkan nama negara kita,” bebernya. (Adm)

Berikut Hasil Kejuaraan Kompetisi  Lomba Olahraga dalam rangka Gala Desa Pelajar Kabupaten Buton Tahun 2019

Tingkat SMA Sederajat :
Bola Voli Putri
Juara I SMA Negeri 1 Wabula
Juara II : SMA Negeri 3 Pasarwajo
Juara III : SMA Negeri 1 Pasarwajo

Bola Voli Putra
Juara I : SMA Negeri 1 Wolowa
Juara II : SMA Negeri 2 Pasarwajo
Juara III : SMAN 1 Lasalimu Selatan

TINGKAT SMP SEDERAJAT :
Sepak Takraw Putra
Juara I : SMP Negeri 2 wolowa
Juara II : SMP Negeri 1 Pasar wajo
Juara III : SMP Negeri 3 Wabula

Sepak Takraw Putri
Juara I : SMP Negeri 6 Pasarwajo
Juara II : SMP Negeri 1 Pasarwajo
Juara III : SMP Negeri 4 Pasarwajo

Sepak Bola
Juara I :SMP Negeri 1 Siotapina
Juara II : SMP Negeri 1 Pasarwajo
Juara III : SMP Negeri 2 Pasarwajo

Lari 60 Meter Putra
Juara I : SMP Negeri 9 Pasarwajo
Juara II : SMP Negeri 1 Pasarwajo
Juara III :MTs Negeri 2 Buton

Lari 50 Meter Putri
Juara I : SMP Negeri 1 Pasarwajo
Juara II : MTs Negeri 2 Buton
Juara III : MTs Negeri 2 Buton

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles